Pohon Randu Jadi Instalasi Kabel Jalur Tegangan Tinggi

108 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1. Com) Sungguh sangat miris melihat pemasangan instalasi jalur listrik yang terkesan asal asalan diwilayah PLN Rayon Pringsewu, tepatnya di Pekon Sumber Bandung Kecamatan Pagelaran Utara Kabupaten Pringsewu.

Pasalnya instalasi kabel jalur yang bertegangan tersebut dipasang menggunakan pohon hidup sebagai tiang sebelum disambungkan ke rumah warga, Hal tersebut sangat dikeluhkan oleh warga, seperti yang diungkapkan oleh Dahnor warga setempat.

“Jaringan atau jalur kabel listrik yang terpasang di pohon hidup itu sangat menghawatirkan, apa lagi kalau pas musim hujan ditambah angin kencang pohon itu goyang dihawatirkan pohon roboh, kabel putus takut mengenai anak-anak dan warga,”Ujarnya.

Nampak terlihat jelas kabel yang bertegangan tersebut menempel dan diikat langsung dipohon randu hidup, dalam satu pohon diperkirakan lebih kurang ada enam jalur sambungan rumah.

Dilanjutkan oleh Dahnor, “awalnya kabel listrik tersebut pemasangannya adalah swadaya masyarakt pake kabel kecil, trus kami usulkan ke Rayon PLN Pringsewu, diganti dengan kabel besar tapi tiangnya gak diganti masih kayu, oleh petugas PLN nya dulu.

Saat Kabiro Bumi1. Com mau konfirmasi terkait keluhan masyarakat tersebut ke PLN Rayon Pringsewu pada Selasa (25/6) pagi, sungguh di sayangkan kepala Rayon sedang tidak berada diruangan dan di temui oleh Fajar selaku kepala jaringan, beliau menjelaskan akan segera mengkroscek kelapangan. “Dengan adanya penyampaian informasi permasalahan ini maka kami akan segera mengkroscek atau langsung survey kelapangan. “Pungkasnya.(Syarifal)