PPDB SMPN 1 Labuhan Maringgai Terima 225 Peserta

1011 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1. Com) Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2019 sekolah menengah pertama SMPN 1 Labuhan Maringgai Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur telah membuka sejak tanggal 17 sampai 20 Juni 2019, bahkan sampai di hari ini masih di padati oleh para pendaftar ulang di sekolah tersebut, Senin (24/06/2019).

Hasil pantauan Bumi1. Com di SMPN 1 Labuhan Maringgai hingga saat ini masih di penuhi para pendaftar ulang peserta (PPDB), hal itu terlihat jelas para peserta dan wali murid memadati ruangan pendaftaran hingga keluar ruangan.

Waka Kurikulum SMPN 1 Labuhan Maringgai Marsahit mewakili kepala sekolah setempat Dra.Murniati M.pd. menjelaskan ini dalam rangka penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2019 yang di buka sejak tanggal 17 sampai 20 Juni 2019 dengan jumlah peserta 258 dan yang di terima 225 peserta sesui sistem jonasi yang sudah di tentukan dari intruksi Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Timur.

“Untuk sekolahan kita sudah memakai sistem Jonasi, pesertanya dari Kecamatan Labuhan Maringgai dan Kecamatan Melinting, terutama yang terdekat di SMPN 1 Labuhan Maringgai dan peringkat.

“Kami adanya sistem Jonasi sangat tidak setuju karena murid yang di sekitar sini nilai peringkatnya sangat rendah, kalau memakek sistem Jonasi yang nilainya tinggi justru orang luar bukan dari Kecamatan sini, selain itu sistem Jonasi ini tidak di harapkan atau disetujui oleh para wali murid yang mau mendaftarkan anaknya di tingkat SMP, “Ucapnya.

Lanjutnya, ia berharap pada siswa siswi yang di terima di sekolah sini agar belajar dengan baik dan akatif dalam kegiatan apapun yang di adakan pihak sekolah nantinya dan berharap pada masyarakat sekitar dan yang anaknya di terima disini agar ikut serta mendukung kegiatan aturan yang ada di SMPN 1 Labuhan Maringgai, “Harapnya. (Erwan/red)