Loekman Buka Gren Final Mulei Meghanai Lampung Tengah

103 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1. Com) Plt. Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto membuka acara Gren Final Mulei Meghanai dan Hiburan Rakyat Dalam Rangka Festival Kopiah Emas Dan Hut Ke 73 Kabupaten Lampung Tengah bertempat di lapangan Kota Gajah, Kamis (20/06/2019).

Hadir dalam acara tersebut Plt. Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, Ketua penggerak PKK Lampung Tengah Ellya Lusiana, Kapolres Lampung Tengah, Dandim Lampung Tengah, Kepala Dinas sekabupaten Lampung Tengah, Ketua Baznas Lampung Tengah, Camat sekabupaten Lampung Tengah, beserta tokoh agama, tokoh masyarakat dan tamu undangan Sekecamatan Kota Gajah.

Acara Gren Final Mulei Meghanai dan Hiburan Rakyat Dalam Rangka Festival Kopiah Emas Dan Hut yang Ke 73 Kabupaten Lampung Tengah di sambut meriah warga Kota Gajah, ratusan warga memadati Lapangan Kota Gajah untuk menyaksikan acara tersebut.

Plt. Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dalam sambutanya mengatakan sebagaimana kita ketahui bahwa kebudayaan merupakan sesuatu hal yang komplet mencakup pengetahuan, kepercayaan, kesenian, moral, hukum adat istiadat serta kemampuan, kebiasaan yang di dapat oleh manusia sebagai anggota masyarakat,

Budaya memiliki nilai nilai luhur yang harus terus menerus di lestarikan serta di wariskan agar dapat di cerna dan di hayati. Seni dapat mewujudkan sesuatu kebudayaan, tetapi juga mengandung makna dan syarat dengan nilai nilai yang dapat di jadikan acuan kehidupan termasuk di apresiasikan melalui Festival Budaya yang di lestarikan hari ini.

Festival Kopiah Emas yang ke 6 di laksanakan kali ini memiliki makna yang mendalam, Kabupaten Lampung Tengah memiliki potensi yang besar dalam bidang kebudayaan, pariwisata dengan keberagaman masyarakat yang berasal dari berbagai suku antara lain, Suku Lampung, Jawa, Bali, Banten, Padang, Batak dan yang lainyan.

“Karena sebagain Masyarakat Kabupaten Lampung Tengah terbukti mampu menjalin kehidupan yang harmonis dan damai. Masyarakat asli Lampung Tengah terdiri dari tiga kelompok besar yaitu, Abung Siwo Migo, Bandar Empat, dan Pubian mampu menjalin persaudaraan dengan masyarakat pendatang dari suku lain. “Ucapnya.

Loekman menambahkan pada hari ini sekaligus masih di bulan syawal 1440 hijriah, saya atas nama pribadi, keluarga, Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, Minal Aidzin Wal Faidzin mohon maaf lahir dan batin.

Kami dari jajaran Pemerintah Daerah serta jajaran di bawah mohon maaf lahir dan bathin kepada masyarakat Lampung Tengah yang mana belum dapat memenuhi semua harapan dari seluruh masyarakat Lampung Tengah, tapi yakinilah bahwa kami secara bertahap, terus menerus akan berupaya menciptakan dan mewujudkan apa yang menjadi harapan masyarakat Lampung Tengah, “Pungkasnya. (Rozi)