SDN 2 Karang Anyar Adakan Pelepasan Siswa Kelas VI

1022 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1. Com) Sekolah Dasar (SDN) 2 Karang Anyar Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur mengadakan pelepasan dan penyerahan siswa siswi kelas VI tahun ajaran 2018/2019. bertempat di halaman Sekolah setempat, Rabu (19/06/2019).

Hadir dalam acara tersebut Kepala sekolah setempat Sungkono, Komite SDN setempat, Korwil Labuhan Maringgai yang mewakili, Wali murid SDN 2 Karang Anyar dan tamu undangan yang hadir.

Dalam acara pelepasan dan penyerahan siswa siswi tahun ajaran 2018/2019 di buka dengan membacakan ayat suci Al-Qur’an, yang di bacakan oleh kelas 4 SDN setempat. Siswa siswi yang sudah lulus dan orang tua wali murid terlihat ceria dan meriah karena berbagai atraksi di tunjukan oleh siswa siswi SDN 2 Karang Anyar seperti Drum Band, tari sembah untuk menyambut tamu kehormatan.

Kepala Sekolah SDN 2 Karang Anyar Sungkono,S.Pd. dalam sambutan mengatakan ini dalam rangka pelepasan dan penyerahan siswa siswi tahun ajaran 2018/2019 dengan tema “Generasi Muda Inovatif, Kreatif dan Berahlak Mulia Membangun Bangsa”.

Sungkono menambahkan ia berterimakasi atas bantuan dari siswa siswi kelas VI yang sudah lulus, sehingga bisa terlaksananya acara ini. “Mengapa kita adakan pelepasan dan penyerahan sekarang ini karena menunggu kelulusan dulu baru kita adakan kegiatanya, jumlah siswa siswi yang lulus berjumlah 72 lulus semua. “Bebernya.

Selain itu, ia berharap agar anak anak didiknya Setelah lulus ini harus bisa melanjutkan kejenjang ketingkat SMP, kalau bisa masuk ke SMPN dulu, kalau dah gak bisa masuk baru ke SMP suwasta jangan sampai putus sampai SD saja, “Harapnya.

“Setelah kami serahkan pada orang tua wali murid agar anak anaknya dibina dan di bimbing biar anak menjadi mengerti dan berguna bagi nusa dan bangsa. bentuk kerjasama dari wali murid sekarang ini sekolahan kita sudah rapi dan banyak peningkatan, ” pada acara pelepasan ini saya serahkan kembali pada orang tua wali murid dan diahir acara siswa siswi menyanyikan lagu perpisahan oleh anak anak kelas VI.

Usai menyanyikan lagu perpisahan, siswa siswi kelas VI Secara simbolis kepala sekolah SDN 2 Karang Anyar Sungkono menyerahkan pada orang tuanya dengan cara melepaskan topi yang di dipakeknya di berikan pada perwakilan orang tua wali murid sekaligus mempromosikan untuk sekarang sudah kita buka pendaftaran, “bagi anak anaknya yang mau masuk SDN 2 Karang Anyar di persilahkan mendaftar di sekolah kami, “Pungkasnya. (Erwan/red)