Kepala Puskesmas Karyatani Beberkan Program Kerjanya

103 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1. Com) Unit pelayanan teknis daerah (UPTD) Puskesmas Karyatani Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur. Kepala Puskesmas setempat beberkan program kerja dan prestasi yang sudah diraihnya, Selasa (18/06/2019).

Puskesmas Karyatani yang di kepalai oleh Karyanto S. Kep. untuk saat ini sudah mulai terlihat banyak kemajuan seperti bangunan gedung Puskesmas sudah bertambah dan sudah mendapatkan Akreditasi dari Kementerian Dinas Kesehatan, untuk tingkat kedisiplinan masuk sesuai jam kerja.

Kepala Unit pelayanan teknis daerah (UPTD) Puskesmas Karyatani Karyanto S. Kep. menjelaskan Puskesmas kita mengacu pada program program yang sudah ada seperti di Puskesmas Karyatani dan semua itu sudah di programkan dari tahun ketahun, untuk tahun ini program benjalan dengan baik dan lancar sesuai aturan aturan dari Dinas Kesehatan.

Program unggulan Puskesmas Karyatani yang akan diadakan tahun ini seperti ODF itu bebas WC Cemplung supaya masyarakat mempunyai WC yang layak dan sehat sekaligus untuk sosialisasi pada masyarakat terkait WC yang sehat, tujuannya untuk menjaga kesehatan masyarakat supaya kebersihan dan kesehatan tetap terjaga.

Lanjutnya Ia mengimbau pada pegawainya agar masuk kerja sesuai jam masuk dan jam keluar kerja sesuai jadwal yang sudah diterapkan, “selama saya menjabat Kepala Puskesmas sudah setahun dua bulan ini memang saya tingkatkan tentang kinerja pada pegawai saya setelah mendapatkan Akreditasi dari Kementerian Dinas Kesehatan dituntut disiplin mulai dari apel, berangkatnya harus sesuai jam kerja, “Harapnya.

Untuk teknis dilapang Puskesmas Karyatani sudah melaksanakan seperti Bidan Desa, Posyandu Desa, Posyandu Lansia dan yang rutin seperti Puskesmas keliling, kalau yang di Puskesmas sifatnya pelayanan supaya cepat tepat supaya tidak menelantarkan pada pasien.

“Kegiatan yang sudah dilaksanakan setiap bulan berguna untuk meningkatkan mutu dan kualitas bidang kesehatan di Puskesmas Karyatani tepatnya di Kecamatan Labuhan Maringgai.

Puskesmas Karyatani sudah mendapatkan prestasi, prestasi yang sudah di raih dari Puskesmas sendiri seperti Terakriditasi Puskesmas dari Kementerian Kesehatan ditingkat Nasional di akhir tahun 2018 kemaren. ” Pungkasnya. (Erwan/red)