Desa Sribawono Usai Labaran Adakan Halalbihalal

100 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1. Com) Desa Sribawono Kecamatan Bandar Sribhawono Lampung Timur Usai Lebaran mengadakan halalbihalal bersama Majelis Ta’Lim Nurul Falah beserta perangkat Desa, bertempat di Aula Balai Desa setempat, pada Jum’at (14/06/2019).

Sebelum acara dimulai para ibu ibu PKK Desa Sribawono menampilkan Kosidah Moderen, sekaligus mendatangkan Ustad Komarudi dari Bandar Lampung dengan tema ceramahnya mengangkat barokah Halalbihalal.

Hadir dalam acara tersebut Waka Polsek Bandar Sribawono Hendri, Koramil Sribawono, Sekcam Bandar Sribawono, Kepala Desa setempat serta perangkat desa, Kepala Korwil Bandar Sribawono Ibrahim dan tamu undangan.

Kepala Desa Bandar Sribawono Wisnu Prabowo dalam sambutanya mengatakan kegiatan ini dalam rangka halalbihalal bersama Majelis Ta’Lim Nurul Falah beserta perangkat desa, selain itu juga untuk mempererat talisilaturahmi jajaran perangkat desa dan berjalan dengan baik.

“Dan tak lupa pula ia mengucapkan minal Aidin Wal Faidzin mohon maaf lahir dan batin karena momenya masih suasana hari Lebaran. Ia menjelaskan kegiatan seperti ini diadakan setiap tahunya oleh pihak desa Sribawono, “pungkasnya.

Ustad Komarudi dalam ceramahnya mengatakan barokah Halalbihalal sangat banyak manfaatnya selain barokah juga untuk mempererat talisilaturahmi sesama umatnya.

Lanjutnya Ustad Komarudin juga membahas tentang hari raya kurban, kita sebagai umat islam di wajibkan untuk berkurban di saat hari raya kurban tiba. “tema halalbihalal itu, selain berguna menjalin silaturahmi untuk persatuan yang hakiki juga menambah kebersamaan umatnya dan jajaran pemerintah Desa Sribawono, “pungkasnya. (Erwan/red)