Ketua DPRD Kota Pasuruan Berikan Pernyataan

1015 Kali Dilihat

Jawa Timur (Bumi1.Com) Kerusuhan selama dua hari di Jakarta, yang cukup meresahkan masyarakat menjadi perhatian oleh Ketua DPRD Kota Pasuruan H. Ismail Marzuki Hasan. SE. Sebagai wakil rakyat dan orang nomor satu itu mengaku, sangat prihatin tentang adanya kejadian di Jakarta pada 22 Mei 2019 beberapa hari lalu.

Ketua DPRD Kota Pasuruan H Ismail mengatakan. ” Kami sangat menyayangkan adanya kejadian kerusuhan yang terjadi di Jakarta kemarin. Dalam aksi pesta demonstrasi di KPU dan Bawaslu semestinya hal itu tidak boleh terjadi, “terangnya.

Atas kejadian tersebut, H Ismail juga mengencam tindakan anarkis yang dilakukan sejumlah kelompok. “Bila tidak puas, misalnya seperti pendukung salah satu calon presiden kan sudah ada mekanisme undang-undang yang berlaku, “tuturnya.

Selain itu Ismail juga menambahkan. “kita mendukung upaya TNI – POLRI dalam mengamankan setiap perusuh yang ingin memecah belah keutuhan bangsa dan Negara, bila yang melakukan itu adalah memang sengaja membuat kerusuhan. Kita meminta aparat penegak hukum agar menindak tegas para pelaku kerusuhan selanjutnya diproses hukum, ” Tegasnya.

Kedepan ketua DPRD dari partai PKB itu menghimbau pada Masyarakat khususnya warga Pasuruan, agar tidak mudah terpengaruh dengan isu – isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuhan bangsa.

” TNI – Polri, jangan takut untuk menindak perusuh di negeri ini. Kami bersama dengan masyarakat Kota Pasuruan ada di belakang anda untuk mempertahankan NKRI, ” Pungkasnya. (Syahri/Eko)