Masyarakat Bumi Ayu Apresiasi Pembangunan Drainase

108 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.Com) Pembangunan infrastruktur yang mulai gencar kembali dilaksanakan dipekon Bumi Ayu Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu yang pelaksanaan pembangunan dibiayai dari APBN yang dikucurkan pemerintah melalui program Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2019 sudah di kerjakan.

Salah satu pembangunan yang dilaksanakan dipekon Bumi Ayu seperti pembangunan Drainase tepatnya berlokasikan di Dusun 1 Rt 02 Pekon Bumi Ayu, pembangunan Drainase tersebut mendapat apresiasi dari masyarakat lingkungan dikarenakan pembangunan tersebut sangat dinanti-nantikan masyarakat pekon Bumi Ayu khususnya masyarakat Dusun 1 Rt 02.

pasalnya dengan adanya pembangunan Drainase didusun 01 Rt 02 masyarakat tidak khawatir lagi genangan air hujan naik kepermukaan jalan dengan ketinggian 15 CM sampai dengan 20 CM tentunya sangat mengganggu kenyamanan masyarakat yang berakibat jalan becek dan licin.

Hal tersebut diungkapkan Heriyanto salah satu warga masyarakat pekon Bumi Ayu Dusun 01 Rt 02 kepada Jurnalis Bumi1.com.
“Alhamdulillah mas dengan adanya pembangunan Drainase didusun 1 ini sangat bermanfaat besar apa lagi disaat musim penghujan, dikarenakan dengan adanya pembangunan drainase kami tidak khawatir lagi air menggenangi permukaan jalan dengan ketinggian 15 CM sampai dengan 20 CM seperti tahun tahun sebelumnya,” ungkapnya. (Sarifal)