PK IMM STIKes Muhammadiyah Adakan Silahturahmi Dibulan Ramadhan

100 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1. Com) Dalam rangka menggembiran dan menjemput hikmah bulan suci Ramadhan PK IMM STIKes Muhammadiyah Pringsewu mengadakan rangkaian acara Silahturahmi serta Santunan Fakir Miskin.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pimpinan komisariat, serta beberapa mahasiswa dan kader untuk pimpinan komisariat selanjutnya. Momentum ramadhan menjadi kesempatan untuk bersama dan berbagi. Adapun kader yang hadir sebanyak 40 kader, Jumat (10/5/2019).

Tubagus ketua bidang dakwa dan keislaman menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program kerja dari PK IMM STIKes Muhammadiyah Pringsewu dalam rangka mengisi, menggembiran dan menggambarkan bulan suci Ramadhan. Acara ini kita beri nama Silahturahmi Ramadhan dan Santunan Fakir Miskin. Adapun kegiatan yang ada seperti kajian menjelang berbuka puasa, pembagian santunan, buka Bersama, sholat berjamaah, tarawih berjamaah dan ditutup dengan Rapat koordinasi pimpinan komisariat, ” ucapnya.

Restu Ilhamsyah ketua umum PK IMM STIKes Muhammadiyah Pringsewu dalam acara tersebut mengatakan Kegiatan Ramadhan ini adalah bentuk dari kesyukuran serta kecintaan kita terhadap bulan suci Ramadhan. Selain itu bahwa kegiatan ini menjadi sarana silahturahmi antar pimpinan serta memahami realitas apa yang ada di masyarakat.

Santunan merupakan sarana kegiatan dengan hal tersebut dan diharapkan semua pimpinan menyadari bahwa masih banyak masyarakat yang perlu kita angkat derajatnya sehingga harapnya program selanjutnya bisa menyentuh lagi kalangan masyarakat umum.

Lebih lanjut menyampaikan tujuan dari kegiatan ini adalah menjadikan Ramadhan sebagai bulan mulia dengan bukti bahwa kita bisa silahturahmi dan berbagi, “Ujarnya.

Hal senada juga dikatakan Hasbullah selaku Dosen AIK menyampaikan ia sangat mengapresiasi kegiatan yang di lakukan oleh PK IMM STIKes Muhammadiyah Pringsewu, ini adalah wujud dari nilai ketaqwaan dengan adanya silahturahmi serta buka bersama yang di isi dengan kajian ramadhan serta sholat berjamaah. Dengan hal ini bisa melihat langsung siapa sebenarnya mereka, karena melihat langsung cara berbuka mereka setiap pimpinan.

Selain itu, saya bangga dengan program pembagian santunan sebab ini adalah bagian dari nilai Tauhid sosial atau di Muhammadiyah sering di sampaikan GERAKAN Al Maun, saya sampaikan mereka mereka telah faham apa itu Muhammadiya?. Semoga kegiatan ini menghadirkan kebaikan-kebaikan lainnya sehingga mereka tidak lupa bahwa banyak orang yang belum mampu yang harus diberi dan silahturahmi, ” kata Hasbullah.

Hasbullah menambahkan Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Patoman, kecamatan Pagelaran. Acara di mulai dari jam 16.30 sampai dengan selesai, ada kajian menjelang berbuka yang di sampaikan oleh Ustad Suparman (tokoh agama setempat). Ada pembagian santunan berupa sembako yang di harapkan bisa bermanfaat selama bulan suci Ramadhan. Mari Muliakan bulan suci ramadhan untuk melahirkan kemuliaan hidup, “pungkasnya. (Sarifal)