Makruf Abidin Sambut Baik Hadirnya HMI Di Lamtim

100 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1. Com) Wakil Ketua Pimpinan Muhamadiyah Kabupaten Lampung Timur Makruf Abidin menyambut baik hadirnya HMI Komisariat Persiapan Lampung Timur, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) itu wadah kemahasiswaan Islam yang InsaAlloh akan melahirkan pemimpin-pemimpin masa depan yang bagus dan baik, Jumat (03/05/2019).

Wakil ketua Muhammadiyah Lampung Timur Makruf Abidin mengatakan “menanggapi hadirnya HMI sebagai organisasi ekstra kampus yang mulai aktif di Lampung Timur. ia menyambut baik.

Untuk saat ini Muhammadiyah sudah punya anak kandung, namanya Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah (IMM) tetapi buat Muhamadiyah, HMI dipandang sebagai organisasi kemahasiswaan yang baik dan layak.

“Kami dari Muhammadiyah tidak ada masalah dengan hadirnya HMI, walaupun kami punya anak kandung namanya IMM, kader-kader Muhamadiyah juga ada yang banyak dari HMI,”ucapnya.

Menurutnya, organisasi mahasiswa yang berbasis keislaman seperti HMI, PMII dan IMM adalah pilihan yang layak bagi mahasiswa untuk berorganisasi. “Ketiga-tiganya layak, walapun ada perbedaaan visi dan misinya tapi secara umum ketiganya layak, yang paling penting kata Makruf Abidin, organisasi mahasiswa tersebut independen.

Makruf menyarakan mahasiswa mengikuti organisasi yang ada di kampus sebagai tempat berhimpun, belajar organisasi, menambah pengetahuan dan keterampilan dan menambah teman. selain itu ia mengingatkan sudah banyak perguruan tinggi di Lampung Timur dan sudah saatnya organisasi-organisasi kemahasiswaan muncul di kampus-kampus tersebut.

Himpunan Mahasiswa Islam atau biasa disingkat dengan HMI adalah Organisasi mahasiswa Islam tertua dan terbesar di Indonesia. “tegasnya. (Muklasin)