SMKN 1 Braja Selebah Adakan Wisuda Dan Pelepasan

1024 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1. Com) Sekolah Menengah kejuaraan (SMK) Negri 1 Braja Selebah Kecamatan Braja Selebah Lampung Timur mengadakan Wisuda dan Pelepasan siswa siswi angkatan pertama tahun ajaran 2018/2019, Rabu (01/04/2019).

Hadir dalam acara tersebut Camat Braja Selebah di wakili Kasi Pemerintahan Noval, Kapolsek Braja Selebah Iptu Suryono, Pendiri SMKN 1 Braja Selebah S. Warno, Dewan guru, wali murid dan tamu undangan.

Acara pembukaan di buka langsung dengan membacakan doa oleh murid, di lanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan di persembahkan tari Melintang sebagai simbul pembukaan.

Pelaksanaan Wisuda dan Pelepasan SMK Negri 1 Braja Selebah berjalan lancar, selain itu terlihat meriah, acara pembukaan di suguhi dengan tari tarian seperti tari sembah dan di sambut seluruh siswa siswi SMKN setempat, selanjutnya di berikan penghargaan pada siswa siswi yang mendapatkan juara, seperti juara LKS, FLS2N, O2N, Atletik tingkat Kecamatan, Poli tingkat Kecamatan dan Futsal tingkat Kecamatan.

Kepala sekolah SMKN 1 Braja Selebah Agus Sugiharto S. Pd. M. Si. menjelaskan kegiatan ini dalam rangka wisuda sekaligus pelepasan siswa siswi angkatan pertama tahun ajaran 2018/2019 yang berjumlah 89 peserta, selain itu sekolah menyampaikan berbagai program pengembangan kurikulum di sekolah sebagai jawaban atas tantangan kebutuhan dunia kerja di masa depan.

Dihadapan 89 wali murid, Kepala sekolah juga memaparkan program rohani unggulan sekolah yaitu program bebas buta baca Al- Qur’an dan Tahfidz Qur’an, Dengan harapan pembentukan karakter siswa akan lebih mudah terlaksana. “ucapnya.

Lanjutnya kegiatan ini selain mempertemukan wali murid dengan dewan guru juga menyerahkan siswa siswi kelas 12 SMKN 1 Braja Selebah pada orang tuanya masing masing agar di didik dan di bimbing kembali.

Selain itu, Ia berharap siswa siswi yang sudah lulus nantunya bisa meneruskan kuliah kejenjang perguruan tinggi, bisa langsung mencari pekerjaan atau membuka usaha sendiri sesuai dengan bidang keahliannya masing masing ” pungkasnya.(Erwan/red)