SMK PGRI Pasir Sakti Adakan Wisuda Kelas XII

107 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1. Com) Sekolah menengah kejuruan (SMK) PGRI Pasir Sakti Kecamatan Pasir Sakti Lampung Timur, mengadakan Wisuda atau pelepasan siswa siswi kelas XII yang lulus tahun ajaran 2019 bertempat di halaman Sekolah setempat, Sabtu (27/04/2019).

Hadir pada acara tersebut Ketua Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan SMK PGRI Lampung Timur, Dewan Pendirian SMK PGRI Pasir Sakti, Komite SMK PGRI, Camat Pasir Sakti Titin Wahyuni, Kepala Korwil Pasir Sakti Suparjian, Kapolsek Pasir Sakti, Danramel Pasir Sakit, Kepala sekolah SMK Negri 1 Braja Selebah Agus Sugiharto, Wali murid serta dewan guru dan tamu undangan.

Acara pelepasan tersebut di sambut meriah oleh siswa siswi yang sudah lulus dan yang masih belajar di sekolah setempat, hal itu terlihat jelas saat bumi1. com berkunjung dalam rangka pelepasan atau wisuda siswa siswi kelas XII di SMK PGRI Pasir Sakti.

Kepala sekolah menengah kejuruan (SMK) PGRI Pasir Sakti Eko Budisantoso S. Pd. menjelaskan ini dalam rangka wisuda atau pelepasan siswa siswi SMK PGRI Pasir Sakti kelas XII yang berjumlah 187, sekaligus mengumpulkan kembali wali murid untuk bertemu dengan guru, wali kelas dan kepala sekolah dalam kegiatan di ahir belajar sekolah di SMK PGRI Pasir Sakti yang sudah lulus, selain itu juga untuk mempererat tali silaturahmi pada wali murid dengan guru guru yang telah membimbing anak anaknya selama di sekolah.

Tujuanya agar siswa siswi yang sudah lulus tahun ini akan selalu ingat pada Sekolahnya dan makna penglepasan beda dengan pelepasan kalau makna pelepasan artinya lepas dan terlepas, kalau penglepasan berarti dilepas dan suatu saat mungkin bisa kembali lagi, “ucapnya.

Lanjutnya tatkala siswa yang sudah kuliah atau sudah bekerja bisa datang kesekolah kembali untuk berkunjung dan memberikan inspirasi kemajuan SMK PGRI Pasir Sakti atau juga bisa bergabung misalnya untuk menjadi guru di SMK PGRI.

Selain itu, ia berpesan pada siswa siswi yang sudah lulus agar melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi atau bisa langsung mencari pekerjaan sesuai tempat tempat yang diinginkan atau keahlianya atau bisa langsung menghubungi sekolahan, karena SMK PGRI sudah mempunyai hubungan kerjasama pada perusahaan perusahaan yang ada di Jakarta,Batam, ataupun di luar negri, ” pungkasnya. (Erwan/red)