Panwaslucam Pasir Sakti Adakan Pelatihan Aplikasi Siwaslu

102 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1. Com) Panwaslu Kecamatan Pasir Sakti mengadakan pelatihan aplikasi siswalu Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se Kecamatan Pasir Sakti bertempat di Kantor Aula Kecamatan setempat Lampung Timur, kamis (11/04/2019).

Hadir Dalam acara tersebut Ketua Panwaslucam Pasir Sakti Abdul Naim, Kasek Panwascam Suparlan, Panitia Pengawas Lapangan (PPL) dan semua Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se Kecamatan Pasir Sakti.

Dalam acara tersebut di buka langsung oleh Ketua panwaslucam Pasir Sakti Abdul Naim dalam tema “pelatih aplikasi siwaslu” selain itu moderator membahas tentang from AA.PS-1 pengawasan masa tenang pada tanggal 14 – 16 April 2019.

Ketua Panwaslucam Pasir Sakti Abul Naim mengatakan ini membahas panitia pengawas pemilihan umum Kecamatan Pasir Sakti, dengan tema ” pelatihan aplikasi siwaslu” (PTPS) se Kecamatan Pasir Sakti dalam rangka pemilihan umum seperti DPRD, DPR, DPD serta Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019.

Pelatihan ini bertujuan untuk pengawasan pada saat Pemungutan Suara di setiap TPS dan masing masing Desa, jumlah peserta 130 sesuai dengan jumlah TPS yang ada di Kecamatan Pasir Sakti, selain itu di tegaskanya fungsi dari tugas PTPS adalah mengawasi pelaksanaan Pemungutan Suara agar berjalan dengan Jujur, adil Dan damai.

Lanjutnya, ia menambahkan untuk pengawasan Pemilu tahun ini beda dengan tahun sebelumnya di karnakan Sistem kerja saat sudah Sistem online dan di wajibkan PTPS menggunakan handpone android Dan di harapkan pada semua peserta PTPS dapat menjalankan tugas dengan semaksimal mungkin, di karnakan ini adalah salah satu tugas negara yang sudah menjadi kewajiban kita untuk melakukan pengawasan Pemilu di setiap TPS masing masing,”pungkasnya. (Erwan/red)