Penutupan Hut Desa Sukorahayu Ke19 Adakan Pengajian Akbar

101 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1. Com) Hari ulang tahun desa (Hut) ke 19 tahun Desa Sukorahayu Kecamatan Labuhan Maringgai Kabupaten Lampung Timur di hari penutupan acara mengadakan selamatan desa sekaligus makan bersama dengan 19 ingkung ayam di gelar di lapangan Fustal dan sorenya di lanjutkan pengajian akbar, Minggu (31/03/2019).

Dengan penceramah H. Sarip Hidayatuloh dari Desa Sumbersari, yang bertemakan “mari kita tanamkan rasa memiliki, maju desaku maju Indonesiaku” bertujuan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Desa Sukorahayu.

Dalam acara tersebut di meriahkan oleh Masyarakat setempat dan para pengunjung pengajian akbar yang hadir di kegiatan Hut Desa Sukorahayu yang ke 19 tahun, dengan pengunjung pengajian yang di perkirakan kurang lebih 800 pengunjung yang hadir.

Ketua panitia Hut Desa Sukorahayu dan Pengajian akbar Basirudin mengatakan perayaan ulang tahun desa (Hut) ke 19 tahun. “di ahir acara hari penutupan Hut desa ke 19 tahun, pada pukul 8.00 Wib mengadakan selamat kita bersama sekaligus menyediakan 19 ingkung ayam jago dan di makan bersama masyarakat Desa setempat, ini sebagai simbol ulang tahun Desa Sukorahayu yang ke-19 tahun, “tuturnya.

Lanjutnya, ia berharap pada masyarakatnya sesuai dengan temanya yang berjudul “mari kita tanamkan rasa memiliki, maju desaku maju Indonesiaku”, artinya masyarakat harus memiliki mencintai Desanya dan ini bagian simbul dari Hut Desa Sukorahayu untuk menanamkan rasa cinta pada desanya. berharap kedepan desanya akan lebih maju dan berkembang, “pungkasnya.

Kepala Desa Sukorahayu Kasbullah dalam sambutanya mengatakan kegiatan ini dalam rangka pengajian akbar sekaligus ulang tahun desa (Hut) ke 19 tahun, “saya selaku kepala Desa sangat bersukur atas terselenggaranya acara Hut desanya berjalan lancar dan aman. “Pemerintah Desa Sukorahayu berterimakasih kepada aparat desa dan Karang Taruna Desa Sukorahyu yang telah membuat acara ini terselenggara dengan sukses, juga mengapresiasi pada masyarakat yang berpartisipasi dan mendukung terselenggaranya kegiatan ini, “ucapnya.

Untuk tahun ini bapak bapak ibu ibu kita sudah memiliki mobil layanan kesehatan masyarakat, mudah mudahan dengan adanya mobil layanan kesehatan ini dapat meringankan beban bagi masyarakat yang tidak mampu dan untuk menghemat biaya.

Semoga di adakanya ulang tahun desa (Hut) ke 19 tahun ini kedepan Desa Sukorahayu akan lebih maju lagi, “pungkasnya. (Erwan/red)