Kemenpar Promosikan Hari Jadi Kabupaten Cirebon Ke 537 Tahun

101 Kali Dilihat

Jawa Barat (Bumi1.Com) Kirab Budaya meriahkan Hari Jadi Kabupaten Cirebon yang ke 537 tahun yang berlangsung Di Gor Ranggajati Sumber Cirebon, dan di hadiri Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Republik Indonesia, Sabtu (30/03/2019).

Hari jadi Kabupaten Cirebon yang ke 537 tahun di meriahkan dengan para pelaku seni budaya, dari 40 Kecamatan semua ikut, di setiap Kecamatan masing – masing menampilkan pertunjukan seperti tari tarian, musik tradisiona, budaya kesenian dan sejarahnya.

Kementrian Pariwisata (Kemenpar) Republik Indonesa memberikan kabar baik untuk Kabupaten Cirebon, yang bertepatan pada moment hari jadi Kabupaten Cirebon yang ke 537 tahun, yakni Kabupaten Cirebon masuk dalam kata Chalender of Event Kementrian Pariwisata (Kemenpar).

Asisten Deputi Pengembang dan Pemasaran Kementrian Pariwisata Wawan Gunawan mengatakan tidaklah mudah untuk masuk dalam kata Chalender of Event Kemenpar. Hal ini karena ada penilaian yang super ketat untuk menentukan bisa masuk ke Chalender of Event.

“Kalau di lihat- lihat dari event di Kabupaten Cirebon sangat menarik dan patut semua orang tahu. Apalagi Kadis (Disbudparpora) Sangat aktif selalu mempromosikan Ikon Ikon pariwisata di Kabupaten Cirebon ke seluruh Indonesia. Hal ini di katakan Wawan Gunawan selaku Kemenpar dalam acara tersebut.

Lanjutnya, sudah jauh-jauh hari Kemenpar sudah mempromosikan tentang pariwisata di Kabupaten Cirebon melalui event event seperti ini, ” event event seperti ini akan memancing para wisatawan untuk berkunjung di Kabupaten Cirebon.”tutupnya.(Rupano)