Ketua FKKWT Lamteng Memberdayakan Perempuan

100 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1. Com) Hj.Elya Lusiana Loekman menghadiri acara Forum Komunikasi Kelompok Wanita Tani (FKKWT) yang bertempat di Kampung Mataram Udik Kecamatan Bandar Mataram Kabupaten Lampung Tengah,(26/03/2019).

Dalam acara tersebut dihadiri Hj.Elya Lusiana Loekman selaku ketua Forum Komunikasi Kelompok Wanita Tani (FKKWT) Lampung Tengah, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Pertahanan Pangan, Kepala Dinas Perikanan, Kepala Dinas Didukcapil, Camat Bandar Mataram, Danramil Seputih Mataram, Kepala Kampung Mataram Udik, Ibu Ibu KWT, PKK Kampung Mataram Udik dan Pendamping PKH Se Kecamatan Bandar Mataram.

Acara Forum Komunikasi Kelompok Wanita Tani (FKKWT) Di Kampung Mataram Udik setempat, disambut para peserta kegiatan, selain itu, warga dan peserta terlihat sangat antusias mendengarkan sambutanya Hj, Elya Lusiana Lueman dalam memaparkan program kerjanya di (FKKWT) tersebut.

Hj.Elya Lusiana Loekman dalam sambutanya mengatakan Forum Komunikasi Kelompok Wanita Tani (FKKWT) ini Gunanya untuk memberdayakan perempuan agar bisa sepenuhnya melakukan semua tugas dan Pekerjaan apapun baik itu di bidang Pertanian, perdagangan, wirausaha dan lainnya, yang paling penting mengurus rumah tangga itu yang paling utama,

“Apalagi mengurus anak anaknya, pada saat masih banyak anak anak yang mengalami kekerasan dan di tambah lagi masih banyak anak anak di Lampung Tengah yang mengalami kurang gizi ataupun Stanting itu yang paling utama harus kita perhatikan bersama, karena mulai usia dari dalam kandungan sampai usia 5 tahun sudah di bawah bimbingan kepala Dinas Pertahanan Pangan, kepala Dinas Perikanan yang akan memberikan tambahan gizi bagi anak anak sekolah Paud dan KWT yang akan menyediakan makanannya.

Harapan kami, seperti KWT, wali murid, guru, Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan bisa mengatasi anak anak kurang gizi ataupun Stanting, dan di harapkan pada tahun 2023 Lampung Tengah kusunya Kampung Mataram Udik bebas dari Stanting, ” itu semua bukan urusan Kepala Kampung, Camat dan dari Kesehatan aja, tetapi ini tanggungjawab kita semua, ” pungkasnya. (Rozi)