Desa Pasir Sakti Tempat Penilaian Lomba Desa Berprestasi

107 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1. Com) Desa Pasir Sakti Kecamatan Pasir Sakti Lampung Timur, kali ini mendapat jatah penilaian lomba desa berprestasi dan bulan bakti gotong royong masyarakat (BBGRM) tingkat Kabupaten. Jum’at (22/03/2019).

Dalam acara tersebut di hadiri wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari, Camat Pasir Sakti Titin Wahyuni beserta Forkompicam Pasir Sakti, KPD Pasir Sakti, Korwil Pasir Sakti Suparjiana, Seluruh Kepala Desa di Kecamatan Pasir Sakti dan tamu undangan

Kegiatan tersebut dalam rangka penilaian lombaan desa berprestasi dan bulan bakti gotong royong masyarakat (BBGRM) yang di selenggarakan oleh pemerintah Kabupaten Lampung Timur dan dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan seperti tari tarian, adat budaya, drum band dari SMK PGRI Pasir Sakti dan gunungan sebagai tanda sedekah bumi yang di tampilkan oleh masyarakat setempat.

Kepala Desa Pasir Sakti Suwarto mengatakan acara ini dalam rangka penilaian lomba desa berprestasi dan bulan bakti gotong royong masyarakat (BBGRM) tingkat Kabupaten dan kita tampilkan aikon aikon seperti karnawal, kirab budaya, dan gunungan hasil dari bumi yang ada di Desa Pasir Sakti sebagai tanda sedekah bumi.

“saya bersama masyarakat bersyukur apa yang telah dilimpahkan oleh allah SWT dan kita syukuri dengan bentuk seperti ini, “mudah mudahan desa kita ini. baik petani, pedagang dan semuanya akan mendapatkan keberkahan berkat doa kita semua dan kita munculkan di acara lomba desa berprestasi sekarang ini, “pungkasnya.

Hal Senada juga di katakan Camat Pasir Sakti Titin Wahyuni dalam lomba Desa berprestasi menjelaskan pelaksanaan lomba desa ini kita lebih memunculkan keberagamaan, artinya kebersatuan kebinekaan di Kecamatan Pasir Sakti itu sangat penting, karena dengan itu akan bersatu padu, apalagi di jaman sekarang menjelang situasi Pileg dan Pilpres harus tetap damai dan rukun, membangun gotong royong di daerah,

Lanjutnya, potensi sumberdaya alam di Pasir Sakti sanagat terlihat dari petani petambak udang dan budidaya ikan, kemudian dari hasil bumi juga yang melimpah dan di gambarkan dengan gunung hasil bumi potensi alam yang ada di Kecamatan Pasir Sakti menjadi masyarakat yang sejahtra,

Ia berpesan pada masyarakat Kecamatan Pasir Sakti, kiranya, masyarakat tetap kondusif, tetap damai seperti hari ini, tetap tentram seperti hari ini dalam menghadapi pemilu Legeslatif dan juga pemilu Pilpres, pilihan boleh berbeda beda tetapi kita tetap satu Indonesia.”pungkasnya.

Diahir acara masyarakat berbondong bondong berebut gunungan hasil bumi yang di sajikan masyarakat pada acara lomba desa berprestasi tingkat Kabupaten dan di arak mengunakan mobil pada saat pawai. (Erwan/red)