Kecamatan Grati Kembali Terendam Banjir

100 Kali Dilihat

Jawa Timur (Bumi1. Com) Pasuruan kembali di landa banjir yang merendam di beberapa Desa tempatnya di Kecamatan Grati, banjir yang merendam pemukiman warga pada siang hari sempat surut, terapi sekira pukul 20.00 wib malam banjir kembali merendam pemukiman warga kembali. Kamis, (21/03/2019).

Saat ini warga yang terkena musibah banjir yang berada di Dusun Kajar Kuning Desa Kedawung Wetan Kecamatan Grati Pasuruan, sangat berharap adanya bantuan, terutama tentang bantuan kesehatan karena pihaknya mengeluhkan rasa gatal-gatal pada kaki dan kulit yang terkena air banjir.

Hidayat warga setempat yang terkena dampak banjir menjelaskan banjir susulan ini datang sekitar jam 20.00 wib malam, air begitu cepat di masuk kepemukiman warga, air tersebut kiriman dari dataran tinggi serta curah hujan yang sangat tinggi mengakibatkan beberapa tanggul sungai jebol sehingga air meluber ke mana mana hingga kepemukiman warga, selain itu akses jalan penghubung sekaligus alternatif juga ikut terpendam air, ” ucapnya.

Sampai saat ini debit air sungai masih tinggi sehingga jembatan yang berada di Desa Magersari, Kecamatan Grati sudah di tutup kembali, namun air tetap menerobos melalui celah penutup jembatan tersebut.

Hal senada juga dikatakan Yuli warga terdampak korban banjir berharap semoga setelah surut banjir ini ada penangan dari pihak yang berwenang untuk normalisasi Daerah Aliran Sungai sampai ke muara, ” ucapnya. (Tim)