Sampah Pantai Kerang Emas Disulap Junaidi Menjadi Mainan

104 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1. Com) Barang sampah dari Pantai Kerang Emas seperti sandal, sepatu, busa dan yang lainya di sulap menjadi miniatur mainan untuk anak anak seperti perahu, mobilan dan pesawat oleh Junaidi warga Dusun 6 Desa Muara Gadingmas Kecamatan Labuhan Maringgai Kabupaten Lampung Timur, Senin (18/03/2019).

Miniatur mainan berbahan sampah bekas yang tak terpakai tersebut disulap menjadi sebuah barang yang bisa dijual untuk mainan anak anak dan di pasarkan di tempat tempat seperti pantai disisni,

Junaidi pengrajin miniatur mainan yang terbuat dari sampah bekas dari laut, ia sulap menjadi mainan seperti perahu, mobilan dan pesawat yang di pasarkan tempat tempat pantai seperti di Kerang Emas, hal itu di ucapkan pada Bumi1. Com di sela sela obrolan santai di Pantai Kerang Emas pada acara Festival Kreasi.

“Gagasan seperti membuat miniatur mainan yang terbuat dari sampah ini, setelah melihat banyak sampah berserakan di Objek Wisata Pantai Kerang Emas, itu menjadi terinpirasi untuk membuat mainan dari pada di bakar tidak berguna.” ucapnya.

“Kebetulan saya tinggal berdekatan dengan pantai Kerang Emas tepatnya di Desa Muara Gadingmas, untuk membikin miniatur mainan cukup menggunakan material lem, besi kawat dan matrial lainnya.

“Setelah melalui proses pembikinan yang cukup sederhana ahirnya miniatur itu jadi sebuah mainan seperti mobilan,perahu dan pesawat yang siap di pasarankan di pantai dan tempat tempat lainnya, seperti hari hari libur alhamdulilah ada pembelinya, jerih payah saya membuahkan hasil walau pun tidak seberapa banyak dapatnya, ” jelasnya.

Tambahnya, miniatur mainan yang terbuat dari sampah ini yang sudah jadi ini untuk menjadi tambahan biaya kehidupan keluarga saya walaupun cukup sederhana.

Selain itu, yang lebih penting bisa menjaga kebersihan Pantai Kerang Emas dari sampah yang datang dari laut dan sampah dari para pengunjung pantai tersebut, “pungkasnya. (Erwan/red)