Musywil Pemuda Muhammadiyah Lampung, Mengangkat Tema Dakwah Islam

101 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1. Com) Musyawarah Wilayah XIV Pemuda Muhammadiyah Provinsi Lampung melaksanakan Musywil di SMA Muhammadiyah Gisting Kabupaten Tanggamus, dimulai pada hari Jumat – Minggu, Musywil kali ini mengangkat tema Menggembirakan Dakwah Islam dan Memajukan Lampung. Jum’at (15/03/2019).

Salah satu Calon Formatur dari PDPM Kabupaten Pringsewu, Wagiman, SE menilai, tema itu memang sangat dibutuhkan hari ini. Ia menekankan, gerakan dakwah Muhammadiyah harus bisa menggembirakan, dan itu harus dipahami para juru dakwah Muhammadiyah.

Selain itu, seperti musyawarah wilayah merupakan proses reorganisasi yang harapannya membangun sinergitas gerakan. Karena ini menjadi momentum penting menguatkan lagi dakwah yang menggembirakan.

Dakwah menggembirakan itu sendiri memiliki sisi tidak bisa memaksakan pemahaman kepada orang lain sesegera mungkin dipahami. Sehingga, juru dakwah wajib memahami kultur terlebih dulu.
“Dakwah dilakukan dengan pelan-pelan, nanti biarkan kesadaran ditentukan Tuhan, kita cuma sebagai khalifah fil ardhi,” kata Wagiman.

Melalui itu, diharapkan nilai-nilai Islam yang dibawa melalui Muhammadiyah bisa dipahami semua orang. “Jadi, bukan kepentingan politik yang ditekankan,” ujar Wagiman.

Ketua Pimpinan Daerah Pemudah Muhammadiyah Kabupaten Pringsewu, Nur Faisal menuturkan, Pemuda Muhammadiyah Pringsewu ada beberapa agenda penting yang perlu untuk dibahas dan disiapkan. Salah satunya tentang kesiapan pemilihan calon Ketua melalui formatur terpilih dengan suara terbanyak 11 orang, Baik itu dari segi pencalonan, teknis pemilihan maupun lainnya.

“Proses pemilihan calon Ketua PWPM Lampung Tahun 2019 melalui calon formatur pada Musywil kali ini akan memakai sistem elektronik voting alias e-voting. Saya harapkan panitia pemilihan menyiapkan segala sesuatunya dengan baik,” katanya.(Sarifal)