Dinas Pendidikan Lampung Timur Adakan Bindikel

1011 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1. Com) Seluruh Kepala Sekolah beserta para Guru di Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur, menghadiri acara sosialisasi pembinaan Pendidikan keluarga (Bindikel) dan sekolah ramah anak (SRA) bertempat di lapangan SDN 1 Karang Anyar. Senin (04/03/2019).

Acara pembukaan di sambut dengan tari tarian dari siswa siswi SMK Negri 1 Labuhan Maringgai dan di sambut seluruh kepala sekolah beserta para Guru yang ada di Kecamatan Labuhan Maringgai.

Dalam acara tersebut dihadiri Sekertaris Pendidikan Marsan, Anggota IDI Lamtim Dr. Jihan Nurlela, Camat Labuhan Maringgai di wakili Sekcam Labuhan Maringgai Agustinus, Kepala Korwil Labuhan Maringgai Sumanta, Polsek Labuhan Maringgai di wakili Babinkantibmas Karang Anyar Feri dan seluruh kepala sekolah yang ada di Kecamatan Labuhan Maringgai beserta para Gurunya,

Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim dalam sambutanya mengatakan Guru harus bisa mendidik muridnya dengan sebaik mungkin, tetapi orang tua juga ikut serta mendidik anak anaknya, karena itu tanggungjawab yang paling utama.

“Apa hubungannya sekolah dengan ramah anak, “hubunganya sangat erat dengan ramah anak, agar sekolah di Lampung Timur menjadi koperensif di bidang pendidikan baik Paud, SD, SMP, MTS, SMA, SMK dan MA di sekolahnya masing masing, ” ucapnya.

Selain itu, ia berpesan pada masyarakat harus jangan terpecah belah dalam pemilihan nanti, pilihlah calon sesuai hati nuraninya masing masing, “pungkasnya.

Sekertaris Pendidikan Lampung Timur . Marsan mewakili Kadis Pendidikan mengatakan kegiatan ini untuk mensosialisasikan pendidikan, pentingnya keluarga, partisipasi dalam memproses mendidik anak, karena keluarga merupakan pendididkan yang paling utama dan wajib mendidik anaknya, kerjasama dengan guru kerjasama dengan lingkungan sekolah supaya generasi generasi pemuda kita ini tidak terjadi adanya buli, kekerasan fisik maupun nonfisik di sekolahan pada saat belajar dan harus menjamin keamanannya anak anak pada saat di sekolah.

Jadi hal hal yang tidak di inginkan sesuai dengan amanat undang undang, anak merupakan generasi penerus bangsa yang harus kita bina sebaik baiknya di sekolah. selain itu, orang tua dirumah harus peduli bukan hanya tanggung jawab sekolah saja melainkan juga tanggung jawab orang tua, ” ucapnya.

Lanjutnya, kenapa harus melibatkan orang tua dalam peran ini karena peran orang tua murid sangat penting, Kepala sekolah maupun Guru yang mengikuti kegiatan seperti ini, “harapannya pendidikan di Lampung Timur tidak ada lagi yang namanya anak takut kesekolah, anak celaka di sekolah, anak jadi korban seperti pelecehan seksual, itu semuanya harus tidak ada, anak harus nyaman saat belajar di sekolah.”tegasnya.

Ia berharap pada kepala sekolah maupun para Guru tidak boleh merokok di ruangan sekolah pada saat jam belajar, nanti akan berdampak pada siswa siswinya bisa terkena dampaknya asap rokok tersebut, ” jadi pada saat mengajar di ruangan belajar jangan merokok, kalau mau merokok di luar saja, ” pungkasnya. (Erwan/red)