SMP Negri 2 Labuhan Maringgai Meriahkan Festival Mangrove

102 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Sekolah menengah pertama (SMP) Negri 2 Labuhan Maringgai ikut serta memeriahkan acara festival mangrove Pandan Alas yang diadakan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur tepatnya di Desa Sriminosari Kecamatan Labuhan Maringgai, selasa (26/02/2019).

Kemeriyahan festival mangrove Pandan Alas terlihat sangat jelas dari semua elemen pendidikan di kecamatan Labuhan Maringgai ikut serta memeriahkan acara, selain itu, dalam kegiatan tersebut diadakannya jalan sehat yang di ikuti kurang lebih sekitar 1000 peserta jalan sehat baik dari kalangan pendidikan maupun masyarakat setempat dan pembagian dopres.

Festival mangrove diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, bertujuan untuk memperkenalkan objek wisata mangrove, melestarikan lingkungan hidup di sekitar kita dan menahan dampak abrasi dari air laut, mangrove selain untuk menahan dampak abrasi juga untuk kelestarian alam serta biota laut dan keindahan di pinggiran pantai

Kepsek SMP Negri 2 Labuhan Maringgai Ngatimin menjelaskan saya mengirim 30 siswa mapun siswi untuk mengikuti jalan sehat dan memeriahkan acara festival mangrove Pandan Alas di Desa Sriminosari, “karena, mangrove itu sangat penting untuk menahan dampak abrasi ari laut dan kelestarian alam di sekitar kita, selain itu untuk kelangsungan berkembang biaknya biota laut.

Ia berharap, kegiatan seperti festival mangrove ini harus tetap dilestarikan setiap tahunnya. karena SMP Negri saya akan selalu saya ikut sertakan memeriahkan acara festival mangrove ini. “dari pada kita berwisata jauh jauh, cukup berkunjung di objek wisata taman mangrove Pandan Alas saja, “pungkasnya. (erwan/red)