Camat Pasir Sakti Tinjau Banjir Dipinggir Tanggul

100 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1. Com) Camat Pasir Sakti beserta Kapolsek setempat tinjau banjir di dusun 4 Desa Kedung Ringin Lampuang Timur rabo (20/02/2019).

Tinjaun tersebut untuk melihat langsung fakta di lapangan yang terkena dampak banjir di Desa Kedung Ringin dan menampung aspirasi kepala Desa serta masyarakat setempat.

Kepala Desa Kedung Ringin Teguh Rianto menjelaskan kunjungan Camat dan Kapolsek Pasir Sakti tersebut untuk melihat dampak banjir yang melanda di dusun 4 di desa kami terlihat di belakang pemukiman rumah milik warga tampak banjir,

Warga mengeluhkan jalan 3 ruas sudah tergenang air, trus lapen yang baru di aspal belom lama ini juga terendam air, dampak hujan yang turun dua malam ini sudah meluap dan menggenangi tanaman dan kolam ikan milik warga. dampak yang paling utama takut terjangkitnya wadah DBD pada masyarakat kalau air tidak bisa surut, ” bebernya.

Lanjutnya untuk saat ini yang terendam banjir seperti sawah dan kolam ikan milik warga saja Ketinggian banjir tersebut ada yang mencapai 1 meter dari dasar.

” saya selaku kepala Desa berharap pada proyek Indotehnik dan Adikarya supaya cepat mengambil penanganan agar segera menjebol tanggul itu dan di bikinkan gorong gorong untuk pembuangan air. karena, sebelum ada tanggul sekarang ini, memang ada pembuangan air menuju kali dari dulu, “sebenarnya itu sudah diajukan dari dulu tapi belom ada realisasi untuk penjebolan menuju kali hingga di musim hujan saat ini menggenangi tanaman di sawah dan kolam ikan milik warga, “pungkasnya. (erwan/red)