Bupati Pesisir Barat Beberkan Pembangunan Selama Tiga Tahun

106

Lampung (Bumi1.com) Bupati Pesisir Barat beberkan program pembangunan selama tiga tahun menjadi pemimpin di Pesisir Barat, yang di gelar digedung wanita. Rabu, (19/02/2019).

Turut Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati, Sekertaris Daerah, Jaksa Lambar-Pesibar, seluruh Kepala OPD, Seluruh Sai Batin 16 Marga, tokoh Masyarakat, dan Camat se-kabupaten Pesisir Barat.

Dalam sambutan Bupati Pesisir Barat DR.Drs.H.Agus Istiqlal,SH.,MH Menyampaikan pada hari ini kita dapat berkumpul untuk bersama-sama memperingati 3 tahun kepemimpinan kami DR.Drs.H.Agus Istiqlal,SH.,MH dan Erlina,SP.,MH sebagai Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Pesisir Barat periode 2016-2021.” kami dilantik pada tanggal 17 februari 2016 yang lalu, sehingga tepat pada tanggal 17 februari 2019 kemarin adalah tepat 3 (tiga) tahun telah berjalannya kepemimpian kami dalam melaksanakan tugas sebagai Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah,” ujar Bupati.

” kita akan menyaksikan paparan tentang capaian hasil-hasil pembangunan kabupaten pesisir barat selama pelaksanaan tahun ketiga RPJMD Kabupaten Pesisir Barat tahun 2016-2021.

Kemudian paparan tersebut merupakan rangkuman capaian kerja dan kinerja yang telah saya dan segenap pemerintah kabupaten pesisir barat raih dalam kurun waktu dimaksud. capaian-capaian tersebut adalah bukti nyata dari kami untuk terus berbuat nyata dalam pembangunan di kabupaten pesisir barat,” jelasnya.

Keberhasilan yang dicapai tentu saja bukan merupakan prestasi kami sendiri, akan tetapi merupakan peran nyata dari unsur-unsur lain, mulai dari DPRD kabupaten pesisir barat, forkopimda kabupaten pesisir barat dan lampung barat, pelaku ekonomi daerah, para sai batin, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, masyarakat dan segenap pemangku kepentingan daerah.

” peningkatan ekonomi dan pembangunan di kabupaten pesisir barat harus tumbuh dengan keseimbangan antara empat pilar utama, yaitu ekonomi, ekologi, sosial, agama dan budaya. kita tidak bisa meninggalkan salah satu pilar, perlu sinergitas dan sinkronisasi yang seimbang agar pembangunan fisik juga diimbangi dengan pembangunan SDM masyarakat hingga dapat terwujudnya masyarakat pesisir barat yang madani, mandiri dan sejahtera, ” pungkas Bupati .

Selanjutnya Bupati menekankan beberapa hal kepada seluruh aparatur Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat yaitu seluruh program dan kegiatan harus benar-benar mengarah kepada pencapaian target-target dalam RPJMD harus proaktif dan tanggap dengan kebutuhan pembangunan yang bertujuan pada peningkatan kualitas hidup masyarakat, mengutamakan kerja sama, meningkatkan koordinasi dan sinergi dalam mencari penyelesaian setiap permasalahan dan tantangan pembangunan, baik dengan pemerintah pusat, pemerintah provinsi lampung, instansi-instansi vertikal.

“Khusus kepada DPRD kabupaten Pesisir Barat saya selaku kepala daerah mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan hubungan harmonis yang telah dibina selama ini. kita pahami bersama, bahwa pemerintah daerah dan DPRD memiliki porsi masing-masing dalam menjalankan Roda pemerintahan, namun pada akhirnya adalah bagaimana mencapai tujuan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat.
kepada 16 sai batin marga dan unsur masyarakat, terima kasih atas seluruh bantuan baik secara moril dan materil dalam proses pembangunan daerah yang kita cintai ini,” ucapnya.(rls/Agusti)