HUT 112 Desa Rajabasa Lama Berlangsung Meriah

100 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Warga Desa Rajabasa Lama Kecamatan Labuhan Ratu Lampung Timur, menggelar berbagai macam kegiatan dalam rangka hari jadi Desa Rajabasa Lama yang Ke 112.

Berbagai rangkaian kegiatanpun digelar, seperti lomba senam perempuan, jalan sehat, pementasan kesenian, pembagian doorprize dan pameran serta bazar industri rumahan. “Antusias warga Desa Rajabasa Lama sangat tinggi untuk ikut meramaikan acara tersebut.

“Ratusan warga mulai dari anak -anak, dewasa, laki-laki dan perempuan terlihat memadati lapangan dan tempat tempat yang disediakan. Selain itu, diadakan pemotongan tumpeng kemudian dilanjutkan dengan jalan sehat lalu sembari menunggu finish, warga yang hadir yang tidak ikut jalan sehat bisa melihat lihat pameran berbagai produk industri rumahan yang disajikan dari 10 dusun dan Karang Taruna, kemudian bagi yang berminat bisa langsung membeli produk rumahan tersebut.

Kepala Desa Rajabasa Lama, Yahya Nuri menyampaikan bahwa peringatan hari jadi desa ini dilaksanakan secara rutin tiap tahun, bertujuan untuk memeriahkan Desa, supaya masyarakat Desa Rajabasa Lama mengingat hari jadi desanya serta agar selalu tetap dikenang dan di peringati.

“ini merupakan HUT yang Ke 112, kegiatan ini untuk memeriahkan desa, mengingatkan pada masyarakat hari jadi desa supaya tetap dikenang dan diperingati setiap tahun, meskipun hanya dengan iuran Rp.15.000 peringatan tahun ini lebih meriah dibanding tahun sebelumnya. ” Kata Kades yang akrap dipanggil Apek.

Masih dalam kesempatan yang sama, Sutomo warga Desa setempat menyampaikan bahwa acara tahun ini lebih meriah dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya.

“kalau dilihat dari masyarakat yang datang hari ini, acara tahun ini sangat meriah dan beda dengan sebelumnya.

Masyarakat Desa Rajabasa Lama setiap mengadakan kegiatan rutin yaitu peringatan HUT Desa Rajabasa Lama yang diperingati setiap Bulan Februari, selain hari jadi Desa Rajabasa Lama, Bulan Februari juga bertepatan dengan peristiwa Talangsari, ” pungkasnya.(Kabul)