SMK PGRI Pasir Sakti Adakan Penanaman Mangrove

103 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1. Com) Sekolah Menengah kejuaraan (SMK PGRI) Pasir Sakti adakan menanaman bibit mangrove di pantai Mutiara Baru tepatnya di Desa Karyamakmur Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur pada minggu (17/02/2019).

Penanaman mangrove tersebut bertujuan untuk pemahaman dan pengetahuan tentang alam pada siswa siswinya, supaya menjaga, melestarikan lingkungan alam yang ada di sekitarnya,
7
Kepala sekolah SMK PGRI Pasir Sakit Eko Budi Santoso menjelaskan kegiatan ini dalam rangka memberikan pemahaman dan pembekalan pada anak didiknya tentang penghijauan penanaman bibit mangrove di pantai Mutiara Baru.

Kegiatan penghijauan ini bertujuan untuk melestarikan alam semesta dan berupaya menangkal dampak abrasi air laut serta memberikan pembelajaran pada siswa siswinya untuk selalu mencintai lingkungan dan merawat agar bumi kita bisa selamat dari bencana alam dan polusi udara, karena pohon mangrove digunakan untuk salah satu paru paru di bumi sekaligus untuk memperindah alam, ” bebernya.

Lanjutnya ia berharap dengan di adakannya kegiatan seperti ini agar siswa siswinya semakin cinta lingkungan dan melestarikan alam, selain itu, wali murid agar mendukung kegiatan kegiatan anaknya, seperti kegiatan belajar mengajar dan kegiatan eskul pada saat ini yang di adakan oleh pihak sekolah. ” pungkasnya. (Erwan/red)