Bupati Dan Warga Ceria Di Acara Germas

100 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1. Com) Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim ikuti senam bersama di acara gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) bertempat di Lapangan Desa Sumber Gede, Kecamatan Sekampung, Kabupaten Lampung Timur, Rabu, (13/02/2019).

Keceriaan warnai wajah masyarakat dari berbagai kalangan baik anak-anak maupun dewasa saat mengikuti rangkaian acara Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan Gerakan Serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk (Gertak PSN).

Dalam acara tersebut dihadiri Kepala Dinas kesehatan yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Dinas Kesehatan, dr. Nila Sandrawati, Camat Sekampung, Suparman, serta Forkopimcam Kecamatan Sekampung beserta masyarakat setempat

Chusnunia dalam sambutanya mengatakan bahwa saat ini Kabupaten Lampung Timur sedang dilanda Penyakit DBD (Demam Berdarah Dengue) dan berharap masyarakat Lampung Timur dapat menjaga kebersihan lingkungan dan melakukan aksi 3M (Menguras, Menutup dan Mengubur) tempat-tempat yang berpotensi menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk.

Masyarakat agar menjaga pola hidup sehat dan selalu mencuci tangan sebelum makan untuk mencegah masuknya bakteri dalam tubuh kita, “Senam itu bagian dari pola hidup sehat, Maka kesehatan kita harus kita jaga. karena kalau bukan kita siapa lagi, kalau semua mau sehat maka pola hidupnya harus sehat, makan makanan yang sehat dan bergizi,

Lanjutnya, makan-makanan sehat tidak harus mahal, karena seluruh masyarakat juga dapat menanamnya sendiri seperti papaya karena selain buahnya dapat dimakan, daun dari papaya itupun dapat disayur. “pungkasnya. (erwan/red)