Papan Larangan Dinas PU Dilanggar Warga

1011 Kali Dilihat

Jawa Barat (bumi1.com) Dinas Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Balai Besar Wilayah Cimanuk memasang papan larangan mendirikan bangunan, membuang sampah,limbah padat dan limbah cair, hal itu terlihat sangat jelas di pinggir kali, jum’at (01/02/2019).

Papan larangan tersebut bertuliskan perhatian !!! pada daerah sepadan sungai dan aliran sungai dilarang mendirikan bangunan,membuang sampah,limbah padat dan limbah cair.
Kementrian pekerjaan umum dan perumahan rakyat direktorat jendral sumber daya balai besar wilayah Cimanuk dan cisanggarung

Fakta dilapangan saat bumi1.com mengadakan penelusuran dilapangan melihat kali Karang Sambung tepatnya di Desa Suranenggala Kidul Kecamatan Suranenggala Kabupaten Cirebon, warga menghiraukan himbauan papan larangan bagi warga menempati pinggiran kali.

Warga nelayan Suranenggala Kidul yang enggan disebutkan namanya saat di konfirmasi mengatakan warga menempati pinggiran kali disini sudah cukup lama, bahkan ada yang permanen, walaupun ada papan larangan menempati pinggiran kali tetapi warga tidak menghiraukan papan larangan yang di pasang oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU). “bebernya pada bumi1.com.

Diduga Dinas Pekerjaan Umum (PU) Cirebon kurang tanggap, hanya sekedar memasang papan larangan saja, karena terlihat di sepanjang pinggiran kali tepatnya di Dua Desa Desa Suranenggala Kidul dan Desa Suranenggala Kulon ada sekitar satu kilo lebih warga yang menempati pinggiran kali bahkan ada yang menggunakan menjadi kolam ikan lele oleh warga di se kitar kali tersebut. (erwan/red)