Gabungan Ormas Perbaiki Rumah Warga

1016

Lampung (bumi1.com) Gabungan Ormas beserta warga setempat perbaiki rumah warga yang terdampak angin puting beliung di dusun 7 Tambak Indah, Desa Karya Tani Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur, Minggu (20/01/2019).

Gabungan ormas terlihat membantu memperbaiki rumah warga di antaranya dari Banser satkor Kecamatan, Kabupaten, FPI dan UAR serta dibantu masyarakat sempat yang terkenan bencana

Sekdes Desa Karyatani Sudarmaji menjelaskan hari ini terdapat 5 rumah yang diperbaiki, baik yang rusak berat maupun ringan. “Gabungan ormas beserta masyarakat hari ini memperbaiki 5 rumah yang rusak berat dan ringan, dan alhamdulillah untuk rumah yang lainnya sudah teratasi.”ucapnya.

Anggota Dewan dari partai Golkar H.Andri, mengatakan saya telah berkoordinasi dan mengerahkan lebih dari 30 orang Banser Gabungan dari Kecamatan Labuhan Maringgai, Pasir Sakti dan Gunung Pelindung untuk membantu memperbaiki rumah yang terkena dampak bencana alam.

“semoga sukarelawan dari teman-teman Banser dapat membantu mempercepat perbaikan rumah warga sesuai petunjuk dan arahan Sekdes,

Bencana alam angin puting beliung yang terjadi pada hari senin, tanggal 14/01 pukul 16.30 wib ini telah merusak 20 bangunan rumah, diantaranya 11 rumah rusak berat dan 9 rumah rusak ringan.”pungkasnya.

Supeno warga yang tertimpa becana alam mengatakan saya sangat bersyukur adanya bantuan untuk memperbaiki rumah saya,

“kami sekeluarga bersyukur dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah dan seluruh elemen yang membantu meringankan beban kami, sehingga rumah kami saat ini sudah bisa ditempati.”ucapnya. (Kabol)