Hujan Deras Di Pasuruan, Rendam Rumah Warga

102 Kali Dilihat

Jawa Timur (bumi1.com) Akibat hujan deras yang mengguyur kawasan Pasuruan Raya dari hari Jum,at sore hingga malam. warga Desa Kedawung kulon dan Kedawung Wetan Kecamatan Grati terendam banjir sedalam antar 10-30cm setiap pemukimannya, sabtu (19/01/2019).

Banjir mulai datang menggenangi pemukiman warga di perkirakan sekitar pukul 23. 45 wib hingga saat ini. warga terlihat sangat sibuk untuk menaikan barang barang miliknya yang berada di dataran yang rendah,

Serda Dedhy Kurniawan babinsa Kedawung Kulon menuturkan.”air datangnya secara perlahan dan bertahan mulai dini hari sampai pagi hari.anggota TNI Polri,perangkat desa,relawan BPBD dan warga berjaga di jembatan magersari mulai jum,at malam jam 9 untuk memantau debit air, “ungkapnya.

Badarus Syamsi selaku perangkat desa menghimbau warga di harap sabar dengan adanya banjir.dan berharap supaya banjir cepat surut sehingga warga dapat melakukan aktivitasnya, “ujarnya.

meskipun banjir yang tak separah awal Tahun 2018 lalu.warga tetap harus waspada terhadap keamanan,kebersihan di setiap lingkungan dan selalu menjaga kesehatan selama banjir, “pungkasnya. (tim)