Kelurahan Karang Rejo Dapatkan 538 Sertifikat PTSL

1024

Lampung (bumi1.com) Kelurahan Karang Rejo Kota Metro bagikan 538 sertifikat Tanah melalui program PTSL untuk warga yang sudah mengikuti proses pengajuan. Adapun pembagian sertifikat tersebut dilaksanakan di kantor kelurahan setempat.

Program PTSL merupakan program pembuatan sertifikat tanah untuk warga yang sebagaimana program tersebut merupakan program pemerintah pusat.

” jadi 538 bidang itu dibagi menjadi 2,yaitu 528 itu untuk masyarakat yang 10 untuk umkm usaha kecil menengah untuk di buatkan sertifikat, ” ujar syaifullah rabo (16/1/2019).

Ia pun menjelaskan bahwa untuk tahun 2019 jika diharapkan untuk seluruh masyarakat harus mempunyai sertifikat tanah

“seluruh warga itu memang harus memiliki sertifikat, dan di sertifikatkan untuk siapapun dia baik itu miskin kaya sekolahan, lapangan, musholah,untuk fasilitas umum itu semua harus di sertifikatkan, jadi untuk tahun 2020 sudah clear tidak ada lagi tanah yang tidak bersertifikatkan kecuali memang tidak mau dari pihak pemiliknya.”katanya.

Lanjutnya Syaifullah mengatakan untuk biaya yang harus dikenakan kepada seluruh masyarakat Karang Rejo sebesar 2 ratus ribu sesuai peraturan 3 mentri

“terkait pungutan biaya kami hanya meminta kepada seluruh masyarakat karang rejo untuk memberikan 2 ratus ribu untuk satu pembuatan sertifikat.” bebernya.(agusti).