Hasil Monitoring DD Terahir, Desa Labuhan Maringgai Capai 100%

103 Kali Dilihat

Lampung (bumi1.com) Program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa (P3MD) tepatnya di Desa Labuhan Maringgai Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur tahun 2018 sudah dikerjakan untuk membangun rehab balai Desa, drenase, gorong gorong, jambanisasi, TPT dan onderlag. kamis (17/01/2019).

Bangunan tersebut terlihat sangat jelas saat bumi1.com berkunjung di Desa Labuhan Maringgai pada saat monitoring terahir atau ahir tahun dari dinas pemberdayaan masyarakat Desa (PMD) Lampung Timur dan masyarakatnya sangat senang adanya program dari pemerintah pusat melalui program DD di Desa Labuhan Maringgai

Rahma angelia tenaga ahli infrastruktur Desa Kabupaten Lampung Timur pada hasil monitoring DD menjelaskan ini dalam rangka monep Kabupaten yang terahir 100%, untuk pekerjaan DD yang sudah dikerjakan Desa sudah cukup baik dan program padat karya tunai yang 30% DD program pak jokowi sudah di terapkan,

Ia mengimbau, kedepan pekerjaanya harus lebih rapi sesuwai dengan rab, kalau rabnya 3 meter ya lebarnya 3 meter terus penyusunan onderlag kalau berdiri ya harus berdiri jangan tidur, ” pungkasnya.

Kepada Desa Labuhan Maringgai Drs, Gunawijaya menjelaskan dana desa (DD) di desa kami sudah kami kerjakan, untuk program pemerataan pembangunan Desa, ada 6 aitem kegiatan meliputi rehab gedung balai Desa dengan volume 10x32m di dusun 3, drenase 1.766m di dusun 1 dan 2, gorong gorong 4 unit di dusun 1,2 dan 7, jambanisasi 55 unit di 13 dusun, TPT 122m di dusun 1 dan 7, onderlag 500 m di dusun 1 dan 7. untuk pekerjanya di berdayaan pada masyarakat Desa setempat. dan masyarakat terlihat sangat senang adanya pembangunan yang dikerjakan pihak desa,

“Program pemerintah melalui DD, Desa Labuhan Maringgai pembangunanya setelah di monitoring dan evaluasi sudah tuntas semua mencapai 100% tinggal serah terima pada masyarakat, ” bebernya.

Ia berharap pada masyarakat, Dengan adanya pembangunan di Desa Labuhan Maringgai kiranya masyarakat bisa menjaga atau merawat pembangunan yang sudah jadi ini, supaya awet untuk di pergunakan dan dirasakan oleh masyarakat Desa setempat. Selain itu, masyarakat sangat terbantu adanya pembangunan ini, ”tutupnya.

Mukarom mewakili masyarakat dusun 1 Desa Labuhan Maringgai mengatakan saya sangat senang dan berterima kasih dengan adanya pembangunan yang di realisasikan oleh pihak Pemerintah Desa, di dusun kami, di dusun 1 ini programnya sangat bagus, karena akan semakin maju dan sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Lanjutnya, Ia berharap pembangunan seperti Yang sudah dikerjakan pihak desa harus lebih ditingkatkan lagi, “seperti drenase dan gorong gorong itu yang sangat di perlukan masyarakat pada saat musim hujan tiba agar di tambah lagi di tahun 2019 ini dan itu yang diinginkan masyarakat Desa Labuhan Maringgai, “pungkasnya.(erwan/red)