Realisasi Program DD Desa Nibung Capai 100%

107 Kali Dilihat

Lampung (bumi1.com) Program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa (P3MD) tepatnya di Desa Nibung Kecamatan Gunung Pelindung Lampung Timur tahun 2018 sudah dikerjakan untuk membangun kolam renang, perpustakaan dan lampu pemukiman masyarakat, sabtu (5/1/2019).

Bangunan Desa tersebut terlihat sangat jelas saat bumi1.com berkunjung di Desa Nibung dan masyarakatnya sangat senang adanya program dari pemerintah pusat melalui program DD di Desa Nibung,

Kepada Desa Nibung Marlin Putra Kurnia menjelaskan dana desa (DD) di desa kami sudah kami kerjakan, untuk program pemerataan pembangunan Desa, ada 3 aitem kegiatan meliputi kolom renang di dusun 2, perpustakaan di dusun 9 dan lampu pemukiman masyarakat dengan jumlah 1400 tiang yang tersebar di 10 dusun tepatnya Desa Nibung, untuk pekerjanya di berdayaan pada masyarakat Desa setempat. dan masyarakat terlihat sangat senang adanya pembangunan yang dikerjakan pihak desa,

“Program pemerintah melalui DD, untuk Desa Nibung pembangunanya sudah mencapai 100%, ” bebernya.

Ia berharap pada masyarakat, Dengan adanya pembangunan di Desa Nibung kiranya masyarakat bisa menjaga atau merawat pembangunan yang sudah jadi ini, supaya awet untuk di pergunakan dan dirasakan oleh masyarakat Desa setempat. Selain itu, masyarakat sangat terbantu adanya pembangunan ini, ”tutupnya.

Supriadi mewakili masyarakat Desa Nibung mengatakan saya sangat senang dan berterima kasih dengan adanya pembangunan di realisasikan oleh pihak Pemerintah Desa, karena akan semakin maju adanya pembangunan desa, seperti kolam renang, perpustakaan dan lampu pemukiman ini sangat bermanfaat.

Lanjutnya, Ia berharap pembangunan seperti Yang sudah dikerjakan pihak pemerintahan desa harus lebih ditingkatkan lagi, “seperti tiang lampu pemukiman dari desa sangat dirasakan masyarakat pada saat malam hari, jalan terlihat indah serta terang benerang Dan itu yang diinginkan masyarakat Desa Nibung “pungkasnya.(erwan/red)