Pengunjung Keluhkan Biaya Masuk Pantai Mutiara Baru

1011 Kali Dilihat

Lampung (bumi1.com) Pegunjung keluhkan biaya masuk alternatif Objek wisata Pantai Mutiara Baru, padaTahun Baru sebesar 10 ribu, yang di tarik dua kali di Desa Karyatani Dan Desa Karyamakmur rabo (2/1/2019).

hal seperti itu terlihat dari pantauan bumi1.com di lapangan, saat pengunjung mengeluhkan biaya pintu masuk dan jalan rusak menuju pantai Mutiara Baru pada selasa siang kemaren,

Selain itu padatnya pengunjung terlihat di bibir pantai yang melihat keindahan laut dan cangkang kerang yang berserakan di pinggir laut.

Siswandi warga Desa Karyatani mengatakan pantai di sini tempatnya memuaskan tetapi akses jalannya kurang memuaskan, terus biaya pintu masuk pantai Mutiara Baru ada dua kali penarikan, biasanya cuman satu kali saja tetapi di sini ada dua kali yang narik, ” dari Karyatani ngambil dan Karyamakmur ngambil juga. perorang 5 ribu, jadi dalam Satu motor isinya dua orang sebesar 10 ribu, jadi di dua tempat tarikan tersebut harus membayar 20 ribu,”bebernya.

Ia berharap, tarikan biaya masuk satu kali saja dan pantai ini lebih di kembangkan lagi supaya lebih menarik dan bagus karena pantai ini lebih dekat dari tempat kita, “tutupnya.

Erlina warga Sribawono pengunjung pantai Mutiara Baru menjelaskan pantainya bagus dan luas, pengunjungnya juga dah banyak peminatnya, biaya masuk sebesar 10 ribu perorangan 5 ribu, lewat pintu utama.

Ia berharap akses jalan masuk pantai Mutiara Baru harap cepat di perbaiki karena jalanya becek dan berlubang selain itu kuranya tempat duduk seperti saung saung untuk pengunjung, ” tuturnya.

Supardiono ketua pengelola pantai Mutiara Baru menjelaskan untuk jumlah pengunjung di Tahun Baru ini di perkirakan mencapai 3 ribuan pengunjung, ini semuanya mengeluhkan jalan, terutama pedagang.

Selain itu, dengan luas lokasi pantai yang mencapai 3 kilo meter ini untuk pedagang di bagi dua, separo untuk kuliner separo lagi untuk pengunjung pantai Mutiara Baru, ” bebernya.

Untuk jalan yang rusak menuju pantai sekitar 250 meter, kedepanya akan di perbaiki kalau sudah ada anggarannya,

Biaya pintu masuk pantai Mutiara Baru pesan dari Dinas pariwisata sebesar 5 ribu perorang dan di karcis pintu masuk tertulis 5 ribu saja, cuman kalau untuk warga Karyamakmur gratis, Kendaraan tidak di pungut biaya cuman orangnya saja.

Saat di konfirmasi keluhan pengunjung yang di tarik dua kali di pintu masuk Pantai Mutiara Baru, ia menjelaskan untuk pengelolaan Pantai Mutiara Baru sendiri cuman ada satu saja, ternyata ada dua tarikan di Karyatani dan Karyamakmur, tetapi kalau yang Di Karyatani tidak tau dan belum ada kordinasi pengelola pantai, taunya tadi pada pukul 10 wib, salah satu pengunjung ada yang maklumi dan ada yang mengeluhkan biaya tarikan tersebut, “tutupnya.

Kepala Desa Karyamakmur Nanang Wahono saat di mintai keterangan terkait ada biaya masuk dua kali sebesar 10 ribu di Karyatani dan Karyamakmur, yang di keluhkan pengunjung mengatakan ia menerapkan pintu masuk cuman ada dua saja selebihnya saya tidak tau, Kalau di Karyamakmur memang ada dua pintu masuk utama dan pintu masuk perbatasan dengan Desa Karyatani dan pintu masuk utama.

Untuk terkait penarikan yang dari Karyatani itu belum ada kordinasi dengan pengurus pantai Mutiara Baru, yang kita terapkan pakek karcis semua perorangan 5 ribu dan itu sudah mempunyai izin dari pokdarwis, “bebernya saat memberikan keterangan pada bumi1.com

Selain itu Ia berharap para pengunjung pantai Mutiara Baru lewat pintu masuk jalan utama yang sudah di sediakan untuk menghindari tarikan biaya masuk dua kali, ” pungkasnya. (erwan/red)