Program DD Desa Sribawono Capai 100%

101 Kali Dilihat

Lampung (bumi1.com) Program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa (P3MD) tepatnya di Desa Sribawono Kecamatan Bandar Sribawono Lampung Timur tahun 2018 sudah dikerjakan untuk membangun Drainase dan Gorong Gorong kamis (27/12/2018).

Program pemerintah pusat melalui program DD di Desa Sribawono sudah di realisasikan, hal itu terlihat sangat jelas saat bumi1.com meninjau pekerjaan Dana Desa, selain itu, masyarakatnya terlihat sangat senang adanya pembangunan DD.

Kepada Desa Sribawono Wisnu Prabowo menjelaskan dana desa (DD) di desa kami sudah kami kerjakan, untuk program pemerataan pembangunan Desa, meliputi Gorong Gorong di dusun IX dan V dengan volume 5 unit nilai anggaran 32.508.000., Drenase di dusun IX dan 5 dengan volume 1.655m x 0,7m x 0,8m nilai anggaran 607.948.000., untuk pekerjanya di berdayaan pada masyarakat Desa setempat. dan masyarakat terlihat sangat senang adanya pembangunan yang dikerjakan Desa Sribawono ,

“Program pemerintah melalui DD, Desa Sribawono pembangunanya sudah mencapai 100%, selain itu pembangunan selesai Gorong Gorong dan Drenase tersebut bertujuan untuk penanggulangan banjir diareal lapangan dan sekitarnya,” bebernya.

Lanjutnya Ia berharap pada masyarakat, Dengan adanya pembangunan di Desa Sribawono kiranya masyarakat bisa menjaga atau merawat dan mengawasi pembangunan yang sudah jadi ini, supaya awet untuk di pergunakan dan dirasakan oleh masyarakat Desa setempat.kerena adanya pembangunan Gorong Gorong menjadi lebar ruas jalan lebih lapang dan lebih rapi serta pemanfaatan seperti Drenase untuk penanggulangan banjir yang selama ini menggenangi seputaran lapangan serta lingkungan masyarakat dapat teratasi. sehingga harapan kedepan dapat melaksanakan pembangunan TPT yang berasal dari dana desa (DD) dari parid dusun 3, 5 dan 8 dapat terealisasikan hingga saluran pembuangan air lancar. ”tutupnya.

Julita mewakili masyarakat Desa Sribawono mengatakan saya sangat senang dan berterima kasih dengan adanya pembangunan Yang realisasikan oleh pihak desa setempat, karena akan semakin maju adanya pembangunan dari desa seperti Gorong Gorong dan Drenase sangat bermanfaat bagi masyarakat.“pungkasnya.(erwan/red)