Sekdes Desa Kedung Ringin Beberkan Program DD

1053

Lampung (bumi1.com) Program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa (P3MD) tepatnya di Desa Kedung Ringin Kecamatan Pasir Sakti Lampung Timur tahun 2018 sudah dikerjakan untuk membangun Gedung Paud, Gedung Posyandu, Jambanisasi dan Lapen senin (24/12/2018).

Bangunan tersebut terlihat sangat jelas saat bumi1.com berkunjung di Desa Kedung Ringin dan masyarakatnya sangat senang adanya program dari pemerintah pusat melalui program DD di Desa Kedung Ringin,

Sudarmanto Sekdes Kedung Ringin mewakili Kepada Desa menjelaskan dana desa (DD) di desa kami sudah kami kerjakan, untuk program pemerataan pembangunan Desa, ada 4 aitem kegiatan meliputi Jambanisasi di dusun 1,2,3,4,5 dan 6 dengan volume 230 unit nilai anggaran 365.712.000.,Gedung Paud di dusun 2 volume 8x6m nilai anggaran 242.984.000., Gedung Posyandu lokasi di dusun 5 volume 6×6 m nilai anggaran 136.260.000.,Lapen dusun 4 volume 3x 585m nilai anggaran 216.237.000. untuk pekerjanya di berdayaan pada masyarakat Desa setempat. dan masyarakat terlihat sangat senang adanya pembangunan yang dikerjakan pihak desa,

“Program pemerintah melalui DD, Desa Kedung Ringin pembangunanya untuk saat ini sudah mencapai 98% tinggal finising saja untuk Jambanisasi. Jadi total DD mencapai 1.073.628.000,” bebernya.

Ia berharap pada masyarakat, Dengan adanya pembangunan di Desa Kedung Ringin kiranya masyarakat bisa menjaga atau merawat pembangunan yang sudah jadi ini, supaya awet untuk di pergunakan dan dirasakan oleh masyarakat Desa setempat. Selain itu, masyarakat sangat terbantu adanya pembangunan ini, “Desa Kedung Ringin ini termasuk Desa miskin karena banyak fasilitas kesehatan yang belom tercapai, dengan adanya jambanisasi yang mencapai 230 unit bisa membantu warga sehingga menjadi desa yang sehat, ”tutupnya.

Dewiliana mewakili masyarakat Desa Kedung Ringin mengatakan saya sangat senang dan berterima kasih dengan adanya pembangunan di realisasikan oleh pihak desa setempat, karena akan semakin maju adanya pembangunan desa seperti jalan Lapen, Jambanisasi, Gedung Paud, dan Gedung Posyandu sangat bermanfaat.

Lanjutnya, Ia berharap pembangunan seperti Yang sudah dikerjakan harus ditingkatkan lagi, Dari segi pembangunan jalan, supaya jalan mulus semua dan itu yang diinginkan masyarakat.“pungkasnya.(erwan/red)