Kwarcab Gerakan Pramuka Lampung Timur Lantik pengurus Mabiran Dan Kwaran

1015 Kali Dilihat

Lampung (bumi1.com) Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Lampung Timur, Zaiful Bokhari melantik pengurus Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran), pengurus Kwartir Ranting (Kwaran) dan Pengurus Lembaga Pemeriksa Keuangan Gerakan Pramuka Kecamatan Pasir Sakti masa bakti 2018-2023, Selasa (18/12/2018).

Acara pelantikan yang berlangsung di Aula Kecamatan Pasir Sakti tersebut dihadiri Camat Pasir Sakti, Titin Wahyuni, Wakapolsek Pasir Sakti Suhep Suhendra, beserta Wakil Danramil Kecamatan Pasir Sakti, Widodo.

Pada acara tersebut diketahui bahwa, Titin Wahyuni dilantik sebagai Ketua Mabiran, Suparjiyana dilantik sebagai Ketua Kwaran, dan Sudisman sebagai Ketua Lembaga Pemeriksa Keuangan yang baru.

Dalam sambutannya pada kesempatan itu Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Lampung Timur, Zaiful Bokhari mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus Mabiran dan Kwaran yang baru serta harapannya kepada pengurus yang baru agar dapat membawa pramuka di Kecamatan Pasir Sakti menjadi lebih baik lagi.

“Selamat atas dilantiknya kamabiran dan kwaran pasir sakti masa bakti 2018-2023, saya yakin dan percaya bahwa kakak-kakak yang baru dilantik dapat melaksanakan kegiatan kepramukaan dengan sebaik-baiknya.

“Untuk diketahui Pramuka didirikan sejak tanggal 14 agustus 1961 sebagai wadah dalam mendidik dan membina karakter serta jati diiri bangsa. Gerakan pramuka selalu relevan dengan perkembangan jaman dan selalu menciptakan generasi muda yang berkaratkter pembangunan.

Berkaca pada hal tersebut pemilik sapaan akrab Bang Ipul itupun menyampaikan kepada seluruh jajaran pramuka di Kecamatan Pasir Sakti untuk bisa memberikan contoh sauri taladan kepada para generasi muda karna generasi mudalah yang akan menjadi penerus bangsa.

“Kita ingin membangun manusia yang memiliki karakter serta membangun watak yang kuat, karena pemuda yang tangguh kepribadiannya dan luhur budi pekertinya akan hidup dalam kerukunan dan kompak bersatu menghadapi globalisasi saat ini serta sanggup menghadapi persoalan-persoalan yang ada di negeri kita ini.

Pada acara tersebut selain dilakukan pembacaan serta penandatanganan ikrar dilakukan pula penyematan tanda jabatan oleh Ketua Kwarcab Lampung Timur kepada Ketua Mabiran dan Ketua Kwaran yang baru.(erwan/red)