Kades Mendalasari Beberkan Realisasi DD

100 Kali Dilihat

Lampung (bumi1.com) Program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa (P3MD) tepatnya di Desa Mandalasari Kecamatan Mataram Baru Lampung Timur tahun 2018 sudah dikerjakan untuk membangun Gorong gorong, Drenase, TPT, Tanah Timbun dan Tambahan Gizi, minggu (16/12/2018).

Bangunan tersebut terlihat sangat jelas saat bumi1.com berkunjung di Desa Mandalasari dan masyarakatnya sangat senang adanya program dari pemerintah pusat melalui program DD di Desa Mandalasari,

Kepada Desa Mandalasari Edi Rusmawan menjelaskan dana desa (DD) di desa kami sudah kami kerjakan, untuk yang terahir ini menganggarkan tambah Gizi untuk ibu hamil, balita dan anak sekolah karena itu sangat penting. selain itu, ia sangat berterimakasih adanya program dana desa (DD) dari pemerintah yang telah merealisasikan untuk Desa kami,

“Jadi tambahan Gizi seperti susu, telor, minyak goreng, tepung, agar agar dan kacang ijo. Itu Untuk membantu masyarakatnya, Mudah mudahan bisa bermanfaat bagi masyarakat kami, selain itu untuk menekan terjadinya Gizi buruk, mencerdaskan anak dan memberi sufot pada anak anak Yang kurang mampu. kegiatan tersebut di adakan di kantor balai Desa setempat Dan masyarakat sanagat puas adanya program dari Desa.

Desa Mandalasari di program DD melaksanakan 5 Aitem kegiatan seperti pembangunan Gorong gorong, Drenase, TPT, tanah timbun dan tambahah Gizi, Untuk pekerjanya di berdayaan pada masyarakat Desa setempat. dan masyarakat terlihat sengat senang adanya pembangunan yang dikerjakan pihak desa. Untuk saat ini pekerjaan DD sudah hampir mencapai 100 %, “bebernya.

Edi Rusmawan berharap pada masyarakatnya, agar lebih semangat untuk membangun, dan mendukung setiap kegiatan di Desa yang sifatnya positif, selain itu Dengan adanya pembangunan di Desa Mandalasari kiranya masyarakat bisa menjaga atau merawat pembangunan yang sudah jadi ini, supaya awet untuk di pergunakan dan dirasakan oleh masyarakat Desa setempat,”tutupnya.

Rudi mewakili masyarakat Desa Mandalasari mengatakan saya sangat senang dan berterima kasih dengan adanya pembangunan Gorong gorong, Drenase, TPT, Tanah timbun dan tambahan Gizi yang Di realisasikan oleh pihak desa setempat, Seperti pekerjanya mulai dari tukang dan kuli masyarakat Desa setempat, artinya pemerintahan Desa di program dana desa DD di berdayakan kepada masyarakatnya.

Lanjutnya, Ia berharap pembangunan seperti Yang sudah dikerjakan harus ditingkatkan lagi, Dari segi pembangunan dan itu yang diinginkan masyarakat.“pungkasnya.(erwan/red)