Ardi Dapatkan Fasilitas Kesehatan Dari Kecamatan

104 Kali Dilihat

Lampung (bumi1.com) Ardi warga dusun IV Donoharjo, Desa maringgai Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur. Mendapatkan kunjungan dari Camat Labuhan Maringgai Cen Suatman di dampingi oleh Kasi Kesos Agustinus dan Pendamping PKH Desa Maringgai Siti Maisaroh, memberikan fasilitas kesehatan berupa pengobatan pada penyandang disabilitas kaki lumpuh pada Jum,at (14/12/2018).

Kunjungan tersebut bertujuan untuk memberikan pelayanan pada masyarakatnya yang mengalami lumpuh di kedua kakinya dan berawal dari status Ardi di media sosial, yang mengeluhkan penyakitnya yang sudah dialami selama dua tahun dan ia ingin mendapatkan bantuan pelayanan dari pemerintah daerah maupun pusat.

Adapun kejadian yang di alami Ardi bisa terjadi kelumpuhan di kedua kakinya, dikarnakan ia pada saat sedang membantu mendongkrak mobil truk bermuatan pasir yang sedang terjebak lumpur, pada saat dongkrak penahan lepas, ahirnya tubuh Ardi tertimpa bak mobil dengan posisi kepala bertemu kaki,

Camat Labuhan Maringgai Cen Suatman memberikan saran, sebelum dibawa kerumah sakit Mardiwaluyo, Ardi terlebih dahulu diperiksa di Puskesmas Labuhan Maringgai.

“kemarin kami membawa Ardi untuk di periksa terlebih dahulu di Puskesmas Labuhan, untuk memastikan kesehatannya dan meminta rujukan ke rumah sakit, dan hari ini ia sudah dibawa ke Rumah Sakit Mardiwaluyo Metro didampingi Kasi Perekonomian dan Kesejahteraan dan satu Pendamping PKH,” tuturnya.

Sukri orang tua Ardi bersyukur dan berterimakasih kepada Pemerintah melalui Kecamatan dan Puskesmas Labuhan Maringgai yang telah memberikan pelayanan kepada anak kami.

“saya sangat berterimaksih kepada semua pihak yang sudah membantu untuk anak kami dan bersyukur apa yang menjadi harapan anak kami terwujud.” ucapnya.

Ia menambahkan Sebelumnya Ardi telah mengalami pengobatan dibeberapa rumah sakit, dikarenakan ada luka baru di bagian pakal paha belakang yang membuat Ardi selama ini menahan rasa sakit dan tulang punggung terasa panas bila cuaca dingin.” pungkasnya. (erwan/red)