Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Laksanakan Kunker Di UKM

105 Kali Dilihat

Lampung (bumi1.com) Pengurus Ranting C Cabang 7 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir melaksanakan Kunjungan kerja (kunker) Ke Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kabupaten Pesawaran dan Pringsewu, provinsi Lampung. Sabtu (08/12/2018).

Ny. Elisa Sugeng Purwanto, Ketua Ranting C Cabang 7 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir bersama 11 orang pengurus Jalasenastri Ranting C Cabang 7 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir melaksanakan kunjungan kerja ke UKM wilayah Kabupaten Pesawaran dan Pringsewu, provinsi Lampung.

Kunker tersebut merupakan program kerja pengurus Ranting C Cabang 7 gabungan Jalasenastri Korps Marinir dengan tujuan menambah wawasan ibu-ibu pengurus Ranting C Cabang 7 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir di Bidang Usaha Kecil Menengah (UKM) di Wilayah Lampung dan sebagai wahana silaturahmi terhadap Para Pemilik UKM serta pembinaan organisasi pengurus Ranting C Cabang 7 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir.

Adapun rangkaian tempat UKM yang dikunjungi kali ini antara lain Berkunjung ke UKM milik Bpk Bambang Robbani yang berdiri sejak tahun 2001 dengan nama UKM ROBBANI. bergerak dalam pengolahan makanan klanting di Kab. Pringsewu, Lampung. Berkunjung ke UKM milik Bpk Yulius Hermawan pemilik pabrik Tahu Bu Lis yang berdiri sejak tahun 2005 dan bergerak dalam pengolahan pembuatan Tahu mejadi makanan yang beraneka ragam di Kab. Pringsewu, Lampung. Berkunjung ke UKM ibu Redawati yang bergerak di bidang pengerajinan kain Tenun Tapis khas Tenun Lampung dengan nama UKM Tapis Jejama Negri Katon yang berada di Kec. Negri Katon, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Kegiatan kunker kali ini berjalan sangat baik dan disambut dengan sangat antusias dari para pemilik UKM karena dengan kehadiran para pengurus Ranting C Cabang 7 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir ini para pemilik UKM dapat mempromosikan hasil-hasil usahanya dan begitu juga para pengurus Ranting C Cabang 7 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir sangat antusias untuk mencoba cara pengerjaan yang ada di tiap-tiap UKM. Dalam Kunker kali ini Ketua Ranting C Cabang 7 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir, Ny. Elisa Sugeng Purwanto juga memberikan cinderamata kepada para pemilik UKM sebagai kenang-kenangan terhadap UKM yang dikunjungi pada kesempatan kali ini sekaligus juga menjalin tali silaturahmi antara ibu Jalasestri Korps Marinir dan para pemilik UKM yang ada di Provinsi Lampung.

Kegiatan kunker hari ini berjalan dengan lancar, tertib dan aman sesuai dengan jadwal program kerja yang telah direncanakan. Harapan ke depan dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat membuat keluarga besar Ranting C Cabang 7 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir semakin Akrab, Solid dan lebih baik baik lagi dalam mendukung tugas para suami di Yonif 9 Marinir. (rls)