Korwil Wayjepara Beberkan Program Kerjanya

103 Kali Dilihat

Lampung (bumi1.com) Kepala Korwil Wayjepara beberkan program kerjanya, pada Agustus 2018 mengadakan lomba sekolah sehat di setiap SD Negri se Kecamatan Wayjepara hal itu di ucapkan kepala Korwil setempat rabu (5/12/2018).

Kegiatan lomba sekolah sehat tersebut berbarengan dengan bulan HUT RI yang ke 73, dilaksanakan pada tanggal 27 – 31 Agustus 2018. Dengan kriteria lomba, di mulai dari sekolah bersih, sekolah sehat dan sekolah berprestasi, bagi yang menjadi pemenang juara satu mendapatkan piala dan uang tunai sebesar 1.000,000., juara kedua piala dan uang tunai 750,000., juara ketiga piala dan uang tunai 500,000.

Kriteria penilaian lomba sekolah sehat di mulai dari Ruang UKS, Ruang guru, Ruang kelas, kantin sekolah, Wc guru, Wc siswa, halaman sekolah, poster UKS, poster dilarang merokok dan sumber air bersih,

Kepala Korwil Wayjepara Rahayu Ningsih menjelaskan Kantor Korwil Wayjepara pada saat ini sudah terlihat rapi dan tersusun yang tadinya tidak ada pot bunga sekarang sudah ada, selain itu di setiap sekolah atau kepala sekolah kita anjurkan untuk menjaga kebersihan, kesehatan dan sekolah berprestasi,” ucapnya pada saat ditemui diruang kerjanya.

Lanjutnya ia berharap, Kepala sekolah maupun dewan guru yang ada di Kecamatan Wayjepara harus disiplin dan tertip di setiap semua kegiatan yang berkaitan dengan pendidikan, karena kita sebagai guru tugasnya mencerdaskan anak anak didik kita atau anak bangsa,

Sekolah bersih, sekolah sehat dan sekolah berprestasi itu yang di harapkan kepada Korwil Wayjepara pada bawahanya di setiap SD Negri yang ada di Kecamatan Wayjepara, “pungkasnya. (erwan/red)