SDN 2 Karang Anyar Peringati Maulid Nabi

105 Kali Dilihat

Lampung (bumi1.com) SDN 2 Karang Anyar Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur, peringati Hari Maulid Nabi, bertempat di Gedung sekolah setempat Sabtu (24/11/ 2018).

Dalam acara tersebut dihadiri Kepala Sekolah beserta dewan gurunya dan siswa siswi dari kelas satu sampai kelas enam.selain itu, siswa siswinya terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan yang diadakan pihak sekolah.

Sebelum acara dimulai di adakan pembacaan Al Qur,an oleh murid kelas V1, kegiatan Maulid Nabi ini bertema kita tingkatkan iman dan taqwa untuk membentuk pribadi berahlakul karimah, selain itu murid muridnya menyanyikan lagu Maulan dengan sair lagu keislaman.

Kepala Sekolah SDN 2 Karang Anyar Sungkono Dalam sambutanya mengatakan ini dalam rangka memperingati Maulid Nabi,kegiatan ini diadakan setiap tahunnya, dengan tujuan untuk memberikan pembekalan ilmu keislaman pada murid muridnya, tentang makna Maulid Nabi, selain itu tolong anak anak di dengarkan dan diresapi pas pak Ustad ceramah nanti, “pungkasnya.

Dengan pencramah Ustad Suranto dari Desa Karang Anyar yang bertemakan peringatan Maulid Nabi. Dalam ceramahnya menyampaikan tentang ukuwah islamiah dan cinta kepada allah, semua yang di ciptakan di dunia ini ciptaan allah, dan mengajurkan anak anak SDN 2 Karang Anyar harus menjalankan sholat lima waktu, selain itu kita harus mengikuti ajaran Nabi Muhammad.” tutupnya. (erwan/red)