SMKN 1 Labuhan Maringgai Adakan Maulid Nabi

106 Kali Dilihat

Lampung (bumi1.com) Sekolah Menengah Kejuaraan (SMK) Negri 1 Labuhan Maringgai mengadakan memperingati Maulid Nabi bertempat di ruangan sekolah setempat, Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur Rabu (22/11/2018).

Dalam acara tersebut di hadiri Kepala sekolah H. Porwito, Kiyai dari Srigading serta Dewan Guru dan anak anak didiknya, terlihat sanagat antusias mengikuti kegiatan Maulid Nabi yang diadakan oleh sekolahnya.

“Sebelum acara dimulai anak anak didiknya menampilkan kegiatan Hadroh dan bacaan Al Qur,an.

Dengan pencramah Lukman Hakim dari Srigading dengan tema Dalam rangka peringatan Maulid Nabi, dalam ceramahnya membahas tentang Maulid Nabi, selain itu, ia menanyakan pada anak anak didik sekolah. Nabi kita lahir pada tahun berapa, pada peserta sekolah.

Selain itu, siswa siswi harus bisa mengkaji tentang ilmu agama, karena untuk meraih kesuksesan sebuah ilmu, agama itu sangat penting,

Kepala Sekolah SMKN 1 Labuhan Maringgai Purwito menjelaskan kegiatan ini dalam rangka memperingati Maulid Nabi dengan tujuan untuk memberikan Siraman Rohani, Silaturahmi serta Ukuwah Islamiah pada anak anak didiknya,

Lanjutnya, ia berharap dengan diadakanya kegiatan seperti ini siswa siswi memahami tentang agama dan bisa mengambil hikmanya dari Maulid Nabi ini, selain itu, nanti sore diadakan pelepasan peserta siswa siswi kunjungan ke Industri Jakarta dan Bandung, “pungkasnya.

Visinya SMKN 1 Labuhan Maringgai, membentuk siswa yang cerdas, trampil dan berahlakul karimah. (erwan/red)