Rencana kunjungan Kerja Jokowi Di Lampung Timur Di Sambut Warga NU

103 Kali Dilihat

Lampung (bumi.Com) Presiden Republik Indonesia Jokowi Widodo rencana akan kunjungan kerja di Kabupaten Lampung Timur. tepanya di Pondok Pesantren Darussalamah Desa Braja Dewa Kecamatan Wayjepara, selasa (20/11/2018).

Selain itu, ini sebagai kebanggaan Kabupaten Lampung Timur dan disambut gembira oleh keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU),karena dinilai sebagai anugerah.

Ketua PC NU Kabupaten Lampung Timur Imam Zuhdi menjelaskan kunjungan Presiden Jokowi ke Pondok Pesantren Darussalamah di Lampung Timur, program kerja Presiden dan ini sebagai anugerah warga NU, “ucapnya.

Lanjutnya, Presiden Jokowi direncanakan mengunjungi Pondok Pesantren Darussalamah Desa Braja Dewa, Kecamatan Wayjepara pada Jumat (23/11). Kepala Negara itu akan bertemu dengan para kiyai dan santri yang ada di pondok, serta membagikan sejumlah sertifikat tanah kepada warga setempat.

“Beliau berkenan mengunjungi pondok pesantren, itu berarti Presiden Jokowi dekat dengan kiai dan santri, kami akan sambut dengan sukarela dan sukacita,” ujarnya.

Ia menambahkan Kabupaten Lampung Timur bisa di katakan basisnya warga NU di Provinsi Lampung. “Bisa dibilang Jawa Timurnya Lampung, ya Lampung Timur, karena pondok pesantrennya paling banyak,”pungkasnya.

Kepala bidang Humas Kabupaten Lampung Timur menyatakan, jajaran pemerintah daerah setempat bersama unsur TNI dan Polri, dipimpin Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari sudah menggelar rapat koordinasi menyambut rencana kedatangan Presiden Joko Widodo ke Pondok Pesantren Darussalamah.(erwan/red)