Angin Kencang Mengakibatkan Puluhan Rumah Tertimpa Pohon

1019

Jawa Tengah (Bumi1.com) Desa Kaliboto Kecamatan Mojogendeng, Kabupaten Karanganyar kususnya Dusun Ngelosari, Dukuh Ngelosari, dan Pulosari terkena bencana angin kencang dan disertai hujan mengakibatkan puluhan rumah dan puluhan pohon tumbang dan beberapa genteng rumah hilang berterbangan,Senin (19/11/2018).

Kejadian angin kencang disertai hujan tersebut terjadi sekira pukul 15.45 Wib, yang mengakibatkan listrik padam karena banyak pohon tumbang menimpa kabel listrik.

“Saat gerimis saya masuk kedalam rumah dan beberapa menit kemudian angin datang begitu kencang dari selatan ke utara, tiba-tiba terdengar suara gubrak, saya tidak berani melihat” ujar Sukam salah warga dukuh ngelosari.

“Bayak pohon tumbang ke jalan, dan puluhan rumah genteng hilang terkena angin, bahkan kubah masjid di Desa Ngelosari jatuh terkena angin.” ujar Firman selaku bayan setempat.

” Saat ini kami akan langsung melakukan pengecekan di beberapa tempat dan langsung membersihkan pohon tumbang yang menimpa rumah.”jelasnya.(beni).