Kades Rejomulyo Beberkan Pembangunan DD, Capai 70%

107 Kali Dilihat

Lampung (bumi1.com) Program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa (P3MD) tepatnya di Desa Rejomulyo kecamatan Pasir Sakit Lampung Timur tahun 2018 sudah dikerjakan untuk membangun gorong gorong, paping blok dan onderlah, Rabu (14/11/2018).

Dalam peletakan batu pertama untuk pemasangan onderlah di Desa Rejomulyo dihadiri semua perangkat Desa, Kasi PMD dan babinkantibmas beserta Babinsah. Dana Desa (DD) Desa Rejomulyo sudah dipergunakan untuk membangun 3 aitem seperti gorong gorong, paping blok dan onderlah yang dilaksanakan Desa setempat .

Kepada Desa Rejomulyo Muhsinun menjelaskan dana desa DD didesa kami sudah kami kerjakan untuk membangun gorong gorong, paping blok dan onderlah. Untuk Jambanisasi pemberdayaan masyarakat Desa setempat. dan masyarakat terlihat sengat senang adanya pembangunan yang dikerjakan pihak desa. Untuk saat ini pekerjaan DD sudah mencapai 70 %, “ucapnya.

Muhsinun Kepala Desa setempat berharap pada masyarakatnya, Dengan adanya pembangunan di Desa Rejomulyo kiranya masyarakat bisa menjaga atau merawat pembangunan yang sudah jadi ini, supaya awet untuk di pergunakan dan dirasakan oleh masyarakat Desa Rejomulyo,”tutupnya.

Kasi PMD Kecamatan Pasir Sakti Putu Suadiane saat dikonfirmasi tentang DD di Kecamatan setempat. menjelaskan di program dana desa DD sudah berjalan dan sudah dikerjakan oleh semua kepala Desa. untuk segi pendanaan sudah turun 100% tinggal pelaksanaan dilapangan, untuk pekerjanya sendiri, kepala desa kita anjurkan untuk tenaga kerja masyarakat Desa sempat di masing masing Desa, mudah mudahan di bulan depan sudah selesai, targetnya diperkirakan bulan November ini sudah selesai 100%.

Ia menghimbau setiap Kepala Desa harus melaksanakan sesuai aturan dan ketentuan yang sudah ditetapkan dan manfaatkan pembangunan Desa untuk kebutuhan masyarakat yang harus dibangun di setiap desa. Berdasarkan musrendus maupun musrendes.

Tambahnya untuk program padat karya tunai di Kecamatan Pasir Sakti sudah di laksanakan oleh semua Desa, dan program pak jokowi sudah hampir selesai, selain itu program di padat karya tunai ini sangat membantu bagi masyarakat miskin dan pengangguran.”tutupnya.

Misnardi mewakili masyarakat Desa Rejomulyo mengatakan saya sangat senang dan berterima kasih dengan adanya pembangunan gorong gorong, paping blok dan onderlah yang dikerjakan oleh pihak desa setempat, karena pekerjanya mulai dari tukang dan kuli masyarakat Desa setempat, artinya pemerintahan Desa di program dana desa DD di berdayakan kepada masyarakatnya.

Dengan adanya pembangunan dari dana desa itu lebih cepat pembangunan di desa kami, karena jalan merupakan akses yang paling utama untuk sarana seperti perekonomian bagi masyarakat setempat, ”bebernya.

Lanjutnya, Ia berharap pembangunan seperti ini harus ditingkatkan lagi, pembangunan seperti onderlah maupun lataston itu yang diinginkan masyarakat. dengan adanya pembangunan seperti ini akan menyentuh langsung kemasyarakat Rejomulyo, “pungkasnya.(erwan/red)