Puskesmas Labuhan Maringgai Adakan Prorindu Pada Masyarakat

1035

Lampung (bumi1.com) Puskesmas Labuhan Maringgai adakan kegiatan Inovasi program koperensip integrasi terpadu (Prorindu) bertempat di Desa Margasari Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur selasa (13/11/2018).

Kegiatan program koperensip integrasi terpadu (Prorindu) tersebut di sambut masyarakat dengan senang dan mendukung, terlihat dari antusias masyarakat setempat,program ini diadakan setiap satu minggu sekali oleh pihak Puskesmas Labuhan Maringgai dengan cara berkeliling dari Desa yang satu ke Desa yang lainyan,

Kepala Puskesmas Labuhan Maringgai Drs. Budi Aripianto menjelaskan kegiatan ini dalam rangka inovasi program koperensip integritas terpadu ( Prorindu) supaya kesehatan masyarakat Labuhan Maringgai sangat baik. selain itu, seperti pendekatkan akses pelayanan pada masyarakat dengan cara keliling membawa Dokter dan tenaga kesehatan, di mulai dari pemberian penyuluhan oleh masing – masing pemegang program yang ia tugaskan dan langsung terjun kelapangan, seperti melakukan kunjungan kunjungan kerumah rumah masyrakat atau pemberdayaan pada masyarakat.

“ jadi pada prinspnya adalah, ini sebagai pelayanan pendekatkan pelayanan pada masyrakat dan pemberdayakan masyarakat, nantinya masyrakat akan mampu memahami promotip prepentip yang diadakan oleh puskesmas Labuhan Maringgai atau pelayanan kita dalam mendekatkan pada masyrakat,”tuturnya.

Lanjutnya, kegiatan ini Bertujuanya untuk meningkatkan derajat masyrakat dengan cara mendekatkan pelayana pada masyrakat, supaya masyarakat mampu memahami adanya kegiatan dari puskesmas. Selain itu Ia berharap, masyrakat harus mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan yang diadakan Puskesmas Labuhan Maringgai dengan cara melakukan kegiatan seperti Prorindu ini,”tutupnya.(erwan/red)