Warga Gunung Batin Udik Lamteng, Lakukan Demo Kantor Waskita

101 Kali Dilihat

Lampung (bumi1.com) Warga Gunung Batin Udik kecamatan Terusan Nunyai Kabupaten Lampung Tengah melakukan aksi demo didepan kantor Waskita kampung setempat, Minggu (11/11/2018).

Dalam aksi demo tersebut, Warga menuntut untuk mengembalikan akses jalan yang terputus di dusun dua,dusun tiga,dusun empat dan dusun delapan.

Sayuti selaku korlab aksi mengatakan kepada wartawan saat di wawancara mengatakan bahwa demo tersebut terkait akses jalan yang terputus.” kami sudah dua kali pertemuan dengan pihak waskita terkait ini namun sejauh ini belum ada yang terealisasi maka kami kembali untuk menayakan hal tersebut namun pihak dari perusahaan belum ada yang bisa di temui,”jelasnya.

“Harapan kami tolong kembalikan jalan kami karna ini kan jalan utama dari nenek moyang kami dulu kalau jalan ini tidak dibangun bagai mana kami mau mengeluarkan hasil bumi, kami mau lewat mana. karna jalan ini bukan jalan buntu bisa tembus ke Palembang,tembus Kota Bumi dan bisa ke Bandar Lampung .” ungkapnya.

Lanjutnya bahwa jalan ini bukan hanya ke kebun saja,apa lagi pintu masuk pas depan SMPN 2 Terusan Nunyai .kalau jalan tersebut tidak dibangun maka otomatis jalan akan mengalami kemacetan total,dan anak sekolah tidak ada jalur anternatif.

“jadi kami warga Gunung Batin Udik dari tiga kelurahan sangat mengharapkan jalan itu dan ini bukan usulan tapi tuntutan. yang namanya usulan jalan tidak ada di usulkan supaya ada,tapi ini kan jalannya sudah ada tolong kembalikan kepada warga setempat. terserah mau dibuat trowongan atau flayover yang penting kami ada jalan.” harapnya.(rudi).