SMK PGRI Pasir Sakti Adakan Nobar Di Hari Pahlawan

102 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Sekolah Menengah Kejuaraan (SMK PGRI ) Pasir Sakti adakan nonton bareng (Nobar) di Hari Pahlawan bertempat di ruangan SMK PGRI setempat. Kecamatan Pasir Sakti Lampung Timur, Sabtu (10/11/2018)

Dalam acara nonton bareng (Nobar) yang jatuh pada tanggal 10 November 2018 Hari Pahlawan tersebut bertujuan untuk mengingat para pejuang pada jaman dulu pada saat penjajahan, di ikuti seluruh siswa siswi SMK PGRI Pasir Sakti beserta dewan gurunya,

Dalam upacara Hari Pahlawan di ikuti seluruh siswa siswi SMK PGRI Pasir Sakti beserta dewan guru dan Waka Danramil Pasir sakti Peltu Widodo, di akhir upacara Hari Pahlawan, Peltu Widodo menyerahkan hadia lomba memparafrasakan cerita dalam sebuah Film surabaya 45 yang di tonton pada saat Nobar, Pada siswa SMK PGRI.

Kepala Sekolah SMK PGRI Pasir Sakti Eko Budi Santoso menjelaskan kegiatan ini dalam rangka Hari Pahlawan sekaligus nonton bareng (Nonar) sama anak-anak didiknya, dan bertujuan untuk meningkatkan rasa kedisiplinan siswa siswi sehingga bisa menghargai para perjuangan Pahlawan jaman dulu, karena banyak para siswa siswa yang tidak mengenal Pahlawanya sendiri.

“Di putarnya Filem ini supaya para siswa siswi mengetahui masing-masing para Pahlawan pejuang yang telah membela negara kita jadi merdeka hingga saat ini,”Ucapnya.

Lanjutnya ia berharap dengan di putarnya Filem 10 Nopember ini yang bertema Hari Pahlawan agar siswa siswi memiliki cinta tanah air dan berusaha memperjuangkan di hari kemerdekaan ini, melalui kegiatan-kegiatan yang positif membangun negara seperti melakukan bakti sosial melaksanakan iven-iven kegiatan yang berupa kemanusiaan. Selain itu, agar siswa siswi mempunyai kasih sayang terhadap sesama manusia dan orang – orang Indonesia.”Pungkasnya.(Erwan/red)