Fotografer, Parade Budaya Dan Stan Kuliner Meriahkan Festival Waykambas

1018

Lampung (bumi1.com) Pembukaan Festival Waykambas yang ke XVIll, pada hari pertama dimeriahkan dengan berbagai Fotografer, parade budaya di ikuti dari 24 Kecamatan Kabupaten Lampung Timur pada jum, at (9/11/2018).

Dalam acara tersebut dihadiri Menteri Pariwisata di Wakili Kabit Pemasaran, Gubernur Lampung di Wakili Stap Ahli Bidang Pemerintahan Umum dan Politik, Bupati Lampung Timur, Kepala Balai TNWK, Anggota DPRD, Wagub, Sekda, Kapolres Lampung Timur,Pabung Kodim 0411/Lamteng,TNI AL dan tamu undangan Festival.

Festival Waykambas berlangsung pada tanggal 9 – 11 November 2018 dan dibuka langsung oleh Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim dengan melepaskan balon keudara dan acara tersebut terlihat sangat meriah, “Selain itu, dalam Pembukaan Festival Waykambas di sambut tari tarian sigehpemunten dan menyanyikan lagu Indonesia Raya,

Berbagai fotografer tampak hadir di acara pembukaan Festival Waykambas yang ke XVlll salah satunya dari fotografer Genpi, yang memakai seragam baju jejak petualang, Festival kuliner dan parade budaya yang di ikuti 24 Kecamatan.

Selain itu berbagai Stan Festival kuliner yang dijajakan dalam acara Festival Waykambas dengan tema konservasi untuk kesejahteraan, di setiap Dinas mengirimkan Stan kuliner oleh oleh kaslampung.

Bupati Lampung Timur dalam sambutanya mengatakan hari ini kita bersama sama menyaksikan Festival Waykambas yang ke XVll, “Lampung Timur, Waykambas pada tahu 2017 pendapatan sudah ada peningkatan, Waykambas tahun kemaren sudah bisa menyetorkan anggaran kepemerintah pusat dengan nilai yang cukup lumayan. artinya adanya Festival Waykambas sudah banyak peningkatan.” tuturnya.

Lanjutnya, mulai dari segi perekonomi masyarakat sudah bisa berjalan adanya Festival Waykambas mulai menjajakan makanan, “sekarang masyarakat sudah bisa merasakan manfaat adanya Festival Waykambas yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Timur,

“Intinya kita jangan membiarkan yang sudah ada harus di manfaatkan semaksimal mungkin adanya Festival Waykambas, dengan tema konservasi untuk kesejahteraan dan menjaga keberhasilan. pengunjung akan ramai pada minggu karena di hari puncaknya,” pungkanya.

Gubernur Lampung diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Theresia Sormin dalam sambutanya mengatakan, Provinsi Lampung menyambut baik Festival Waykambas karena merupakan kegiatan tahunan dan ajang pariwisata, sekaligus mengampanyekan satwa satwa di TNWK yang hampir punah.

TNWK merupakan andalan destinasi wisata di Provinsi Lampung. Provinsi Lampung akan secepatnya membangun Gazebo, panggung pentas gaja, Kios Kuliner Khas Lampung. Selain itu, Ke depan akses menuju TNWK semakin terbuka.

“Dalam kurun lima tahun ini pariwisata di Lampung mengalami pertumbuhan tujuh kali lipat. Saya mengharapkan kegiatan Pemkab Lamtim dapat melakukan perencanaan yang matang dan terarah ke depannya.”pungkasnya.

Menteri Pariwisata diwakili Kabid Pemasaran Area IV Regional I Heri Hermawan mengatakan, acara ini harus disuguhi dengan destinasi menarik. Sehingga Kabupaten Lampung Timur terkenal di kalangan wisata mancanegara maupun nusantara.

“Kami siap bersinergi dengan seluruh pimpinan di Kabupaten Lamtim untuk mengembangan bersama-sama supaya baik destinasi maupun promosi pariwisata. Presiden pun mencanangkan agar tahun besok kita mampu mendatangkan 20 juta wisata mancanegara dan 21 juta wisatawan nusantara. Saya berharap Lampung bisa memberikan kontribusi yang cukup bagus, “tutupnya. (Lipsus/ADV)